Cara Mengobati Diabetes

  • Whatsapp

Cara Mengobati Diabetes – Kesibukan dan padatnya aktivitas keseharian meyebabkan pola hidup yang kurang sehat dan teratur. Semua menuntut serba cepat dan instan, padahal gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan tubuh terserang beberapa penyakit, salah satu penyakit kronis yang mungkin terjadi adalah diabetes. Memang diabetes juga dipegaruhi oleh faktor keturunan, namun pola hidup turut menyumbang dalam menyebabkan penyakit ini.

Cara Mengobati Diabetes

Read More

Terserang diabetes merupakan mimpi buruk bagi penderitanya. Bayangkan, untuk makan dan beraktivitas saja ada batas-batas tertentu. Apabila batas ini dilanggar maka akan memperburuk penyakit yang dideritanya. Diabetes merupakan penyakit dimana terjadi gangguan sistem yang menyebabkan naiknya gula darah. Naiknya gula darah yang berlebih ini mengakibatkan keadaan seseorang menjadi tidak normal. Penyakit ini dikenal dengan kencing manis. 

Gejala umum yang terjadi saat seseorang terkena diabetes adalah tubuh lemas, letih, gampang lapar dan haus, sering buang air kecil, penglihatan kabur, pusing, dan mual. Anehnya meskipun penderita diabetes banyak makan karena lapar, namun berat badan justru turun secara bertahap.

Diabetes dapat dibedakan menjadi 2 jenis penyakit, yaitu diabetes tipe I atau bisa disebut dengan insulin dependent diabetes. Diabetes tipe ini menyerang sekitar 10% penderita diabetes. Diabetes tipe I merupakan penyakit dimana tubuh tidak memproduksi insulin sehingga kadar gula dalam darah menjadi tidak normal. Tipe selanjutnya adalah diabetes tipe II atau dikenal dengan on-insulin diabetes. Pada jenis ini, tubuh mengeluarkan insulin namun tidak cukup untuk menormalkan kadar gula dalam darah karena jumlahnya sedikit. Penyakit ini menyerang 85% orang yang terkea diabetes.

Berobat ke dokter memang solusi, namun bukan satu-satunya solusi. Ternyata ada cara lain untuk mengobati penyakit diabetes ini, yaitu dengan pengobatan alternatif melalui ekstrak alami tumbuhan dan binatang. Berikut beberapa alternatif pengobatan diabetes tersebut:

1. Teripang emas

Kandungan dalam teripang emas diyakini dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain dapat dimakan langsung, binatang ini juga dapat diambil ekstraknya dalam bentuk obat tradisional.

2. Undur-undur

Undur-undur merupakan binatang kecil yang hidup di pasir, namun ternyata undur-undur bermanfaat untuk melancarkan kerja pankreas sehingga dipercaya dapat menurunkan gula darah penderita diabetes.

3. Brotowali

Sebuah penelitian di Thailand mengungkapkan bahwa tanaman brotowali ampuh menurunkan gula darah dan menyembuhkan diabetes. Bagian yang diambil cukup batangya saja, yang dapat direbus kemudian diminumkan pada penderita.

4. Pare

Hampir sama seperti undur-undur, pare ternyata dapat memperlancar kerja pankreas yang berdampak pada turunnya gula darah pada penderita diabetes. Memang pare pahit rasanya, namun demi kesembuhan  tanaman ini sebaiknya diminum dalam bentuk jus.

Beberapa cara diatas merupakan cara mengobati diabetes dengan alami tanpa obat kimia yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Selain mudah didapat, pengobatan tersebut juga aman dikonsumsi tanpa menguras kocek yang banyak. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *