Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

  • Whatsapp

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami – Gigi yang putih adalah cerminan dari rajinnya seseorang merawat giginya. Gigi kuning merupakan hal yang memalukan. Namun meski begitu, kebiasaan buruk seperti jarang menggosok gigi, aktifitas merokok, terlalu sering mengkonsumsi teh dan kopi, penggunaan obat tetes mata secara berlebih, atau akibat penggunaan obat pemutih gigi yang tidak cocok adalah beberapa faktor penyebab gigi menjadi kuning. 

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gambar : hai-online.com

Selain wajah, gigi merupakan salah satu bagian yang juga penting dan perlu perawatan yang khusus. Sebab selain digunakan untuk mengunyah dan menghancurkan makanan, penampilan gigi yang rapi dan bersih merupakan daya tarik seseorang. 

Read More

Nah,untuk memiliki gigi putih kembali dan bersih alami, ini cara alami putihkan gigi yang menguning.

Baking Soda

Baking soda berguna untuk meringankan warna gigi dan menghilangkan plak yang menempel pada permukaan gigi. Cara menggunakan baking soda ini sangat mudah. Campur setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi, sikatlah gigi dengan campuran ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Lemon

Jeruk Lemon mengandung zat pemutih yang dapat memaksimalkan gigi yang kuning. Kamu dapat menggunakan kulit lemon dan menggosokkannya pada gigimu. Bisa juga berkumur dengan perasan air lemon yang dicampur air putih.

Berry

Potonglah buah berry sehalus mungkin dan jadikan pasta kemudian tempelkan pada gigimu.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ini memiliki kandungan kalsium dan vitamin C yang dapat melawan bakteri dalam mulut serta dapat memutihkan gigi yang kuning. Sama seperti menggunakan kulit lemon, kamu dapat menggosokkan kulit jeruk pada gigimu, atau bisa juga berkumur dengan perasan air jeruk yang dicampur air putih.

Apel

Konsumsi apel setiap hari dapat memutihkan gigi secara alami. Sifat asam pada apel akan bekerja pada gigi setiap kali kamu mengunyahnya.

Arang

Ini merupakan salah satu cara tradisional warisan leluhur. Arang kayu atau abu batubara memiliki kalium hidroksida sebagai komponen yang membantu dalam pemutihan gigi. kmau dapat menggunakannya langsung untuk pengganti pasta gigi dengan arang kayu yang telah dihaluskan dan menyikatnya, atau menggabungkan dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda. Tapi kamu harus berhati-hati, karena penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. 

Siwak

Siwak adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Kamu bisa menggunakan siwak sebagai pengganti sikat gigi.

Strawberry

Stroberi mengandung zat untuk pemutihan gigi dan bekerja sangat baik untuk membersihkan gigi. Kamu dapat menumbuknya kemudian menerapkannya ke sikat gigi. Atau campurkan strawberry yang telah ditumbuk dengan sejumput baking soda dan sikat gigi dengan campuran tersebut.

Buah atau Sayuran Renyah

Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah kamu makan makanan berat. 

Daun Salam

Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun salam, jemur, dan setelah kering remas-remas hingga menjadi bubuk. Tambahkan kulit jeruk yang juga telah dihaluskan menjadi bubuk. Campurkan keduanya, kemudian gosokkan ke gigimu. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain cara memutihkan gigi di atas, kamu juga harus melakukan kebiasaan hidup yang baik dan sehat untuk menjaga kesehatanmu, termasuk kesehatan gigimu. (CM01/Hindah Sumaiyah).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *