Cara Cepat Meninggikan Badan Orang Dewasa

  • Whatsapp

Cara Cepat Meninggikan Badan Orang Dewasa – Memiliki postur tubuh ideal adalah harapan semua orang. Banyak yang bilang pertumbuhan tubuh wanita berhenti pada saat umur 18-21 tahun. hal ini tidak sepenuhnya benar. Kamu masih punya metode meninggikan badan tanpa harus terpaku pada statemen itu. Dengan kombinasi asupan makanan, latihan fisik, dan tidur secara teratur, kamu masih punya harapan untuk menambah tinggi badan sampai umur 30 tahun. 

Cara Cepat Meninggikan Badan Orang Dewasa

Read More

Dalam meninggikan badan, hormon pertumbuhan juga diperlukan untuk memancing pertumbuhan agar cepat tinggi. Hormon pertumbuhan yang paling bagus sebelum umur 20 than, karena waktu yang dapat memancing hormon agar dapat menghasilkan pertumbuhan yang maksimal. Hormon pertumbuhan dibebaskan sepanjang 24 jam oleh kelenjar pituitari.  50% dari jumlah hormon pertumbuhan dibebaskan ketika waktu tidur 4 jam pertama. Selain itu, latihan meninggikan badan juga perlu dilakukan.

Dengan latihan, kamu bisa meninggikan badan tanpa harus terpatok pada usia. Beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan tinggi badan. Latihan- latihan yang dilakukan adalah untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas dan memperkuat otot-otot perut.

Latihan untuk Meninggikan Badan

Berenang

Melakukan olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan secara alami salah satunya adalah berenang. Dengan melakukan berenang dilakukan minimal  2 kali dalam seminggu, bisa membantu meninggikan badanmu. Selain itu, olahraga renang memang sangat baik untuk membuat tubuh fit dan fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit dan 2 kali dalam seminggu.

Menendang

Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki, kemudian lakukan tendangan. lakukan berulang-ulang sampai 20 kali, karena berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan paha.

Lompat

Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. untuk memulai, lompat satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, Ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.

Lompat Tali

Latihan ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan latihan ini sebanyak 300 kali setiap hari.

Berayun

Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali, dan alat yang digunakan yaitu penahan atau ambang pintu yang tinggi. Bisa didapatkan di toko peralatan olahraga.

Bersepeda

Dengan bersepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Bersepeda bisa dilakukan selama 15 menit.

Posisi Rukuk

Letakkan tangan Kamu dipingang sambil posisi berdiri. Sementara tangan tetap menempel dipinggang, membungkuklah ke depan sejauh mungkin seperti posisi rukuk. Jangan menekuk lutut dan jangan sampai dagu menempel ke dada. Setiap repitisi harus dilakukan 4 sampai 8 detik.

Free Hand

Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakkan ditingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 sampai10 kali.

Cobra

Tengkurap dilantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tanganmu sehingga bahumu terangkat dan posisi kamu menjadi seperti kobra. Lengkungkan tubuh kamu sejauh mungkin. Setiap repetisi berlangsung antara 5 sampai 30 detik.

Super Cobra

Mulai dengan posisi seperti cobra, lalu angkat panggul hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika kamu melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menepel ke leher atau dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10 sampai 20 detik.

Sprint atau Latihan Cepat Jarak Pendek

Latihan ini berfungsi meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kai selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Latihan ini jangan terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

Cat Stretch

Tempelkan telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Lakukan tarik napas saat kamu melengkungkan punggung kebawah hingga kepala kamu terangkat. Lepaskan napas ketika kamu menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi berlangsung antara 3 sampai 8 detik.

Basic Leg Stretch

Kaki dibuka selebar mungkin dengan keadaan posisi duduk sambil tangan kamu menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki kamu tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Diusahakan tulang punggung kamu tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6 sampai 15 detik.

The Super Strecth

Berdiri lurus lalu naikkan tangan ke atas setinggi mungkin. Rasakan peregangan di punggung bawahmu. Super strecth dapat dilakukan dengan berdiri ataupun berbaring. Setiap repetisi harus dilakukan 4 sampai 7 detik.

The Bridge

Telapak kaki dan berbaring dengan lutut bertukuk sambil menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Sementara Kamu menaikkan panggul dan melengkungkan punggung kamu raih pergelangan kaki dan tetap pegang. Jika Kamu tidak bisa memegang terus pergelangan kaki kamu, jaga tangan kamu disamping dan gunakan untuk mendorong badan Kamu keatas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3 sampai 10 detik. Jika pertama kali melakukannya mungkin berat, tapi tetap konsisten walaupun kamu tidak bisa melakukannya dengan pertamanya.

The Table

Kaki lurus dengan duduk dilantai. Dengan posisi tegak lurus, letakkan telapak tangan Kamu dilantai disebelah pantat. Kemudian letakkan kepala kamu hingga mengenai dada. Kemudian angkat kepala kamu hingga melihat keatas sejauh mungkin. Ketika melakukan itu naikkan juga badan nada sehingga lutut bertekuk sementara tangan tetap pada posisi awal dan lurus. Punggung badan kaki bagian atas Kamu harus membentuk garis lurus horizontal dengan lantai. Tangan dan kaki bawah nada akan tegak lurus dengan lantai. Dengan kata lain, seperti meja. Ini juga merupakan latihan yang berat. Setiap repitisi harus dilakukan 8 sampai 20 detik.

The Yawn

Berdiri dengan tangan saling berpegangan dibelakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Setiap repitisi harus dilakukan 5 sampai 15 detik

Hands on the Head Bow Down

Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan jangan menekuk lutut. Setiap repetisi harus dilakukan 4 sampai 8 detik.

Beberapa makanan peninggi badan alami makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan juga mineral. Protein kaya akan asam amino yang memiliki enzim untuk bisa membantu dalam memperbaiki sel tubuh dan juga bisa membantu menstimulasi pertumbuhan badan. Makanan yang mengandung protein misalnya adalah telur, ikan dan juga susu. 

Jika ingin meninggikan badan, hindarilah mengonsumsi alkohol, merokok, atau memakai narkoba, karena hal itu dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan kamu. Selain itu, untuk mendapatkan tulang yang sehat, konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung kalsium. Makanan yang mengandung kalsium ini salah satunya adalah susu, yoghurt, dan keju. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *