Tren Gaya Make Up 2015 Untuk Valentine-mu

  • Whatsapp

Make up adalah hal wajib bagi wanita, terutama ketika akan kencan dengan kekasihnya. Untuk valentine di 2015 ini, ada beberapa saran dari para ahli yang bisa kamu coba agar valentine dengan si dia lebih berwarna.

Tren Gaya Make Up 2015
Gambar : fustany.com

Brand Activation Specialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan, menjelaskan tren makeup 2015 lebih kepada dua bagian terpenting, yaitu mata dan bibir. Untuk mata, trennya masih sama dengan tahun lalu yaitu Winged Eyeliner. Sedangkan untuk bibir, trennya adalah 3D lips. 

Winged eyeliner adalah bentuk eyeliner pada mata di mana pada bagian ujung terlihat lebih panjang. Riasan mata ini masih menjadi tren karena bisa digunakan untuk siapa saja. Dari yang muda sampai yang berusia diatas 25 tahun.

Winged eyeliner ini memberikan efek yang bagus. Mata bisa terlihat besar. Untuk membuat mata lebih besar, aplikasikan pada ekor winged eyeliner. Sedangkan untuk mata yang sudah besar pun bisa terlihat lebih kecil dengan memberikan tarikan dari dalam keluar.

Untuk eyeliner seperti ini banyak juga digunakan remaja karena terpengaruh gaya korea. Untuk tahun ini, lebih kepada winged eyeliner yang warna-warni. Jadi eyeliner hitam dipadankan dengan warna pink, kuning,  biru atau gold. 

Eyeliner hitam digunakan terlebih dahulu, barulah ditambahkan polesan warna lain diatas eyeliner hitam yang bentuknya sama persis. Warna lain ini berasal dari eyeshadow. Bisa berfungsi sebagai pengganti eyeshadow juga.

Sementara 3D Lips, menurut Iman akan populer di tahun 2015. Ini adalah riasan bibir yang mirip dengan ombre lips yang memberikan gradasi warna. Kalau 3D lips gradasinya hanya di tengah. Memberi kesan lebih seksi dan dramatis.

Untuk memberikan efek 3D, gunakan lipstik yang warnanya lebih terang dari warna bibir. Dan tambahkan eye shimmer di bagian tengahnya. Jika ingin lebih glossy, bisa gunakan lipsgloss setelahnya.

3D Lips ini cocok untuk semua jenis bibir. Tapi lebih sesuai untuk perempuan yang memiliki bibir penuh. Yang berbibir tipis, bisa saja, dengan mengaplikasikan lipstik diluar garis bibir. 

Senada dengan Iman Pulungan, Dian Pelangi menagtakan riasan mata dan bibir masih menjadi fokus utama. Sedangkan untuk warna, trennya lebih didominasi penggunaan warna tidak biasa. Sebab, warna tersebut memberikan nuansa yang lebih fresh.

Nah, untuk lebih memperkaya pengetahuan tentang make up 2015, dilansir dari Kawaii Beauty Japan, ini beberapa tips lain make up yang bisa kamu coba.

1. Natural Look

Tampilan make up natural atau minimal sudah cukup banyak ditampilkan di berbagai runway show. Wah, bagi kamu yang tidak suka dengan makeup tebal atau lebih suka kesehariannya hanya dengan bare face, tentunya akan menganggap tren ini sangat menyenangkan!

2. Eyeliner Hitam Pekat

Eyeliner hitam pekat akan nge-tren di tahun 2015. Jadi bagi kamu yang masih malu menggunakan eyeliner hitam, ini tahun di mana kamu harus lebih pede dengan eyeliner hitam pekatmu! 

3. Lipstik Merah

Sebenarnya sudah mulai banyak yang gemar menggunakan warna merah pada bibirnya di tahun 2014 ini dan senang untuk menyampaikan bahwa lipstik merah akan menjadi tren lho di 2015! Pasti itu adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta lipstik merah! Model-model dari brand terkenal pun sudah banyak yang tampil dengan warna merah sensual pada bibirnya, seperti di Burberry Prorsum, Zac Posen, Topshop Unique, dan juga Dolce & Gabbana.

4. Warna Plum

Tren warna plum dikabarkan akan nge-tren di tahun 2015, di mana sudah banyak model-model runaway yang menggunakannya. Dalam show oleh Vera Wang, makeup artist Lucia Pieron menggunakan warna eyeshadow plum untuk menghiasi mata model-modelnya. Selain dalam show Vera Wang, tren eyeshadow plum ini juga muncul di Matthew Williamson, Sally Lapointe, Derek Lam, Bibhu Mohapatra. Tidak hanya untuk warna eyeshadow, tapi warna plum ini juga akan ngetren sebagai warna lipstik lho!

5. Eyeshadow Berwarna

Kamu yang suka bermain dengan warna pasti hampi merasa ditinggalkan. Tapi tidak usah khawatir, karena eyeshadow berwarna akan ngetren juga kok di tahun 2015! Tidak hanya warna-warna terang, tapi warna pastel pada mata juga akan ngetren nantinya! Warna-warna eyeshadow terang dan pastel sudah mulai juga digunakan di beberapa runway oleh brand terkenal seperti Kenzo, Burberry, Dior, Fendi, J Macdonald, Philosophy dan sebagainya.(CM01/HindahSumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *