FunTalk Indonesia – Bersama Kita Pintar

  • Whatsapp

Banyak komunitas yang dibentuk  oleh anak-anak muda di Indonesia khusunya Medan .Komunitas yang dibentuk karena hobby misalnya, seperti fotografi, Sepeda, Dance, musik atau ada juga komunitas dalam bidang olahraga, komunitas yang perduli dengan lingkungan atau komunitas berbasis kewirausahaan dan masih banyak yang lainnya.

FunTalk Indonesia - Bersama Kita Pintar

Read More

Satu lagi Komunitas positif di Medan yaitu FunTalk Indonesia. Komunitas ini berdiri di Medan November 2014 yang lalu. Komunitas yang punya tagline “Bersama Kita Pintar “ ini baru memulai aktifitasnya di awal tahun 2015 ini. Jimmy – Penggagas Komunitas ini menyampaikan “ Komunitas ini bukan komunitas biasa, kami berkumpul bersama untuk melakukan hal hal kecil untuk sebuah perubahan yang besar, itu adalah makna dari Bersama Kita Pintar, dan mengapa kami megusung kata Indonesia, karena mimpi terbesar kami adalah akan ada FunTalk di setiap kota besar diseluruh Indonesia dan yang terpenting kami,kita melakukannya dengan Fun!”.

Pada tanggal 31 Januari 2015 yang lalu, FunTalk Indonesia melakukan aksi #SabtuBersih di lingkungan Istana Maimoon Medan. Mengapa Istana Maimoon dan mengapa mesti hari Sabtu ?. Togar Manik – yang juga salah satu pendiri Komunitas ini menyampaikan dengan semangat “ Istana Maimoon sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari Sabtu, sehingga kemungkinan besar banyak sampah kering yang berserakan seperti botol air mineral, bungkus rokok dan bungkus jajanan ringan, untuk itu kami ada disana membersihkan sampah dan membuangnya pada tempatnya”.

Belasan anak muda dari berbagai universitas yang ikut aksi ini, mereka senang melakukannya karena selain aksi sosial juga tidak mengganggu aktifitas kerja atau kuliah karena diadakan hari Sabtu sore.

Bagian Kerumahtanggaan Istana Maimoon sangat menyambut baik saat Funtalk Indonesia menyampaikan misi ini melalui surat resmi, dan berharap bisa berjalan secara berkesinambungan.

Berkontribusi secara real terhadap lingkungan dengan cara membersihkan sampah yang  dibuang sembarangan, mudah mudahan akan menjadi contoh untuk pengeunjung Istana Maimoon yang lainnya untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan sehingga kelestarian Heritage Sumatera Utara ini bisa lestari.

FunTalk Indonesia bukan hanya sekedar aksi bersih bersih, akan banyak agenda yang akan dijalankan, misalnya minggu ke II Februari nanti akan bersama teman teman mahasiswa di Sidikalang untuk ikuta ambil peran menyampaikan betapa pentingnya bersosialisasi saat masih kuliah dan juga memanfaatkan Media Online / Sosial Media dalam kehidupan sehari hari untuk kepentingan perkuliahan dan kepentingan bisnis. Dan banyak agenda lain yang berhubungan dengan Talkshow/Ngobrol Bijak -Focus Group Discussion dan Aktifitas Komunitas.

Dara – Selaku Public Relation dari FunTalk Indonesia menambahkan “ Untuk membawa perubahan kearah  yang lebih bijak dan pintar dibutuhkan wadah, maka bergabung disetiap aktifitas Funtalk Indonesia adalah pilihan yang tepat”

Untuk  bergabung silahkan follow twitter Funtalk Indonesia @FunTalkID, atau Klik www.Funtalkindonesia.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *