Gerakan Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

  • Whatsapp

Memiliki hidung mancung terkadang menjadi daya tarik tersendiri di mata setiap orang. Menurut beberapa orang, bentuk hidung yang indah bisa membuat penampilan semakin sempurna. Memiliki hidung yang mancung tentu akan menambah  percaya diri seseorang. Namun tidak jarang, orang yang memiliki hidung pesek juga tetap terlihat cantik menawan.

Cara Memancungkan Hidung
Gambar : fastnewsindonesia.com

Cara Memancungkan Hidung yang paling instan dan cepat adalah dengan jalan operasi. Yang tentunnya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Operasi atau suntik silikon pada hidung justru menimbulkan efek samping. Efek yang sering muncul adalah lebam atau kebiruan yang diakibatkan oleh jarum yang disuntikkan ke dalam hidung saat melakukan operasi atau suntik silikon. Efek ini juga dapat merusak jaringan pada hidung.

Read More

Bagi beberapa orang yang tidak memiliki hidung mancung dan ingin memancungkannya, ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan. Meskipun cara alami tidak menjamin dengan cepat, namun cenderung aman tanpa efek samping berbahaya.

Memancungkan hidung secara alami dengan tangan dapat dilakukan sendiri, tanpa harus operasi. Nah, berikut ini cara memancungkan hidung pesek dengan alami.

Menggunakan Alat Pemancung Hidung

Kamu bisa membeli alat khusus memancungkan hidung yang saat ini telah banyak terjual di pasaran. Tetapi kamu harus memilih merk produk, dan pastikan bahwa produk tersebut telah memberikan bukti dan jangan lupa untuk membaca cara memakainya.

Mengerutkan Hidung

Caranya, mengerutkan hidung memakai jari tengah dan jari manis. Posisikan jari tengah berada tepat di sudut mata dan posisikan jari manis di bawah jari tengah. Lalu lakukan pengurutan ke arah bawah hingga terasa otot hidung mengencang. lakukan cara ini 10 hingga 15 kali sehari.

Mencubit Hidung

Jangan sembarangan mencubit hidung, lakukan dengan benar. Caranya ialah dengan mencubit hidung ke arah depan dengan pelan dan lembut. Pakailah ibu jari di sisi kiri dan jari telunjuk di sebelah kanan. Kamu bisa melakukan cara ini selama 10 menit setiap harinya.

Memijat Wajah

Caranya ialah oleskan beberapa tetes minyak essential pada hidung atau pada jari kamu. Lalu lakukan pemijatan hidung dengan pelan dan lembut di area lubang hidung hingga ke ujung atas hidung dekat mata.

Meregangkan Kulit Wajah

Kamu bisa memakai jari telunjuknya dan jari tengahnya lalu digerakan ke arah telinga, dengan cara melakukan gerakan untuk mengerutkan bibirnya, lakukan hal ini seperti pose akan mencium, lalu tahan sebentar. Lakukanlah cara yang sama juga pada sisi wajahnya yang satunya. Jangan lupa lakukan setiap hari secara rutin.

Smiling Fish Frenzy

Caranya ialah dengan pose tersenyum dan mengepalkan gigi bersama. Tahan selama 15-20 menit. Kemudian kendorkan otot-otot pipi kamu. Latihan ini berguna untuk mengecilkan otot pipi dan hidung, sehingga nantinya hidung akan terlihat mancung.

Latihan Pernafasan Senam Yoga

Senam yoga juga menjadi salah satu alternatif untuk memancungkan hidung, yaitu dengan latihan pernafasan yang benar. Caranya dengan duduk dalam posisi tubuh lurus, lalu tutup hidung sebelah kanan menggunakan jari, kemudian tarik nafas menggunakan hidung sebelah kiri selama 4 detik, setelah itu hembuskan nafas selama 6 detik. Lakukan juga untuk hidung yang sebelah kiri. Jenis latihan ini dapat kamu lakukan setiap hari selama 15 – 20 menit, selain berguna untuk memancungkan hidung, senam ini juga dapat menenangkan pikiran kamu.

Cara Memancungkan Hidung yang mudah, bukan? Kamu bisa melakukan cara di atas setiap hari, terutama setelah mandi saat tubuh terasa segar, agar hasil yang kamu inginkan dapat terlihat dengan cepat. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *