Alasan Wanita Menyukai Drama Korea

  • Whatsapp

Tidak bisa dipungkiri, banyak wanita menyukai drama Korea dibanding sinetron lokal. Ini terkadang menjadi tanda tanya di pikiran beberapa pria. Mengapa wanita menyukai drama Korea? Bila para gadis bingung untuk menjawabnya, berikut ini beberapa alasanya.

Alasan Wanita Menyukai Drama Korea

Pertama, Pemainnya Berwajah Menarik. Di samping akting mereka yang keren, para aktor korea juga memiliki tubuh dan wajah yang menurut sebagian wanita sempurna di mata mereka. Meski beberapa dari para aktor Korea mungkin melakukan operasi plastik, namun wajah tampan mereka tetap memukau hati para gadis, khususnya di Indonesia. 

Kedua, ceritanya beragam dan tidak membosankan. Dari cerita cinta, kehidupan keluarga, maupun profesi. Hal ini membuktikan mereka tidak kehabisan ide baru dalam membuat cerita untuk dramanya.

Ketiga, Keragaman genre film. Drama Korea tidak melulu menceritakan tentang cinta.Tapi banyak genre lain yang mereka usung, seperti horror, action, komedi, thriller, kriminal, kerajaan, dan lain sebagainya.

Keempat, karakter tokoh yang beragam. Sifat manusia yang berbeda-beda menjadikan pembawaan film itu makin realistis. Para pemerannya tidak melulu dibuat kaya. Mereka lebih menampilkan sosok kehidupan yang realistis.

Kelima, banyak adegan emosionalnya. Wanita memang tipe makhluk yang emosional. Wanita lebih suka menonton film yang membawa sampai ke perasaan mereka. Jadi, jangan heran kalau melihat wanita berurai air mata saat menontonnya.

Keenam, pembuatan film yang totalitas. Kerja keras dan modal yang tidak sedikit menjadikan film-film yang mereka produksi menjadi berkualitas. Mereka tidak segan-segan dan tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan biaya produksi film. Hal ini menjadikan film tersebut enak buat dilihat.

Ketujuh, Original Sound Track (OST) yang bervariasi dan menyentuh hati. Film dengan lagu-lagu back sound yang mendukung membuat suasana dalam film jadi lebih spesial dan menyentuh hati.

Kedelapan, Peran yang Dimainkan Sangat Pas. Pemeran yang ditampilkan beragam dari setiap film drama Korean. yang tidak hanya melulu menampilkan artis yang tengah naik, tapi seolah producer drama korea pandai mencari aktor-aktor yang sesuai dengan karakter dalam film. Akting yang sangat mendukung dan cara mereka memerankan karakter dalam drama sangat pas, membuat penonton jadi jatuh cinta pada karakter yang dimainkannya.

Kesembilan, Alur Ceritanya Cenderung Berani. Drama Korea cenderung berani dengan alur ceritanya. Meskipun ada beberapa adegan yang terlihat biasa, dengan latar belakang cerita yang sama, tetap saja seolah selalu bisa membuat penonton terpukau. Selalu ada satu hal unik yang membuat alur cerita drama menjadi seolah-olah terlihat menarik. 

Kesepuluh, Unsur Budaya. Unsur budaya seolah jadi ketertarikan sendiri dalam drama Korean. Drama Korean sepertinya juga dijadikan sebagai media pengenalan budaya bangsa Korea ke pada dunia.  Melalui drama tersebut, penonton jadi tahu banyak hal tentang Korea, yang justru menjadi sesuatu yang menarik bagi penontonnya.

Kesebelas, selalu ada hikmah yang bisa diambil dari tiap cerita film korea. Misalnya tentang kesetiaan, kasih sayang, persahabatan, pengorbanan, kerja keras, menghargai orang lain, kepedulian, dan banyak lainnya.

Demikian artikel mengenai alasan wanita menyukai drama korea, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca Cerita Medan.(CM01/HindahSumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *