Tips Tampil Gaya Dengan Parfum Kesukaanmu

  • Whatsapp

Kadang kala, Parfum dipilih untuk menggambarkan identitas seseorang, karena setiap orang tentu akan memilih aroma yang sesuai dengan kesukaannya. Kamu tentu pernah tidak menyukai parfum yang dipakai orang di sebelahmu, atau justru parfummulah yang tidak disukai oleh temanmu. Nah, itu merupakan contoh kesukaan parfum setiap orang memang berbeda. Oleh sebab itu, saat kamu memilih parfum, cobalah untuk memilih sesuai kesukaanmu, usahakan jangan meminta temanmu untuk memilihkan parfum untukmu.

Tips Tampil Gaya Dengan Parfum Kesukaanmu
Foto : stopper.co.id

Tips Tampil Gaya Dengan Parfum Kesukaanmu

Untuk tampil Pede dan gaya, kamu harus tahu tipe-tipe setiap parfum, karena parfum dibuat untuk fungsi yang bebeda-beda. Ada empat perbedaan konsentrat pada parfum.

1. Perfume

Ferfume memiliki konsentrat yang lebih halus. Biasanya mengandung setidaknya 20-40% konsentrat wewangian, dan termasuk yang paling mahal dibanding teman-teman sejenisnya.

2. Eau De Perfume (EDP)

Eau de Perfume (EDP) adalah parfum yang diracik dengan pencampuran alkohol dan air, dengan perbandingan lebih banyak alkohol dari pada air. EDP Setidaknya mengandung 8-16% konsentrat wewangian. Aroma wanginya hanya bertahan berkisar jam saja. Namun wangi tersebut tetap akan menempel hingga 24 jam di tubuh kamu, tergantung jenis kelembapan kulit.

3. Eau De Toilette (EDT)

EDT terdiri dari 4-8% konsentrat. EDT memiliki kandungan air yang lebih banyak ketimbang alkohol. Wangi EDT bertahan 3-4 jam saja setelah penyemprotan. Parfum jenis ini sangat cocok jika kamu gunakan untuk waktu yang sebentar, misalnya menghadiri pesta, atau acara di malam hari.

4. Eau de Cologne (EDC)

EDC mrngandung konsentrat 2%-5%. Aromanya yang tidak bertahan lama, membuat kamu harus berulang kali menyemprotkannya. Body Mist, Body Spray, atau Body Splash adalah nama lain dari EDC.

Nah, untuk lebih memaksimalkan gayamu, semprotkan parfum ke bagian nadi, atau pergelangan tangan dan leher setelah mandi. Kamu juga harus memiliki koleksi deodorant, handbody, dan bedak yang memiliki wangi serupa dengan parfummu untuk lebih menguatkan aromanya. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *