Tips Menjaga Hubungan Baik Saat LDR

  • Whatsapp

Jika kamu mengalami hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR), pasti kamu sering mengalami problema, entah karena kerinduan yang menggebukah, ingin jalan tapi tidak punya teman, iri melihat pasangan lain, selalu merasa sendiri, umumnya pasti kamu rasakan. LDR memang banyak dialami anak muda saat ini. LDR disebut-sebut  sebagai alasan kuat rentannya suatu hubungan. Tapi bukan berarti LDR tidak mungkin untuk kamu jalani. 

Tips Menjaga Hubungan Baik Saat LDR
Gambar : ihwancorp.blogspot.com

Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan katanya adalah kunci keberhasilan suatu hubungan, namun tentu itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan jika salah satu dari pasangan memiliki kesibukan yang padat. Untuk menyiasati agar hubungan LDR-mu berjalan tanpa hambatan, banyak hal bisa kamu lakukan.

Pertama, usahakan sesibuk apapun kamu tidak pernah absen untuk menanyakan kabarnya. Telpon dia segera setelah kesibukanmu selesai. 

Kedua, meskipun kamu berstatus LDR, bukan berarti kamu bebas pergi dengan siapapun dan kemanapun yang kamu mau. Ingatlah bahwa kamu memiliki pasangan yang harus kamu jaga perasaannya. Kondisikan dirimu pada kondisi dirinya, apa-apa yang tidak kamu sukai, maka jangan lakukan pada dirinya. Jika kamu ingin si dia untuk mempercayaimu, maka percayakan dirimu untuk menjaga kepercayaan itu. Sebab pada hubungan LDR, godaan akan sangat banyak kamu hadapi, cukup besarkan hatimu dan yakinkan bahwa kamu hanya ingin dia. Pikirkan apa yang membuatmu mencintainya sejak awal.

Ketiga, berpikirlah positif pada hubungan yang sedang kamu jalani saat ini. Anggap suatu yang berat adalah sebuah ujian cinta kalian agar nantinya berakhir dengan indah, terutama jika kalian berniat atau telah menetapkan tanggal hari bahagia janur kuning. Jadikan itu sebagai motivasi diri untuk menunggunya.

Keempat, bicaralah jika ada sesuatu yang mengganggu perasaan kamu terhadapnya. Katakan tentang keraguan, ketakutan, kemarahan yang kamu hadapi terhadap pasanganmu, agar ia tahu dan mengerti bahwa kamu tidak suka jika dia begini dan begitu, tapi tentu harus saling mengerti kondisi dan situasi diri masing-masing pasangan.

Kelima, jika waktumu luang, cobalah beri kejutan untuk berkunjung ke tempatnya. Ini bisa jadi obat kangen kalian. Dengan begitu, kamu akan tahu kondisi dan situasi tempal tinggal pasanganmu.

Keenam, surat cinta. Memang terdengar kuno, tapi kamu pasti setuju jika ini tetap jadi romantisme yang klasik, yang mengalahkan semua media sosial. Surat cinta bisa jadi sensasi untuk lebih mempererat cinta kalian. Kamu juga bisa menyertakan kado-kado atau kejutan yang membuat momen itu menjadi manis untuk diingat. 

Ketujuh, sediakan waktu untuk berdua. LDR tidak berarti kalian harus terpisah selamanya. Jangan jadikan jarak sebagai alasan untuk jauh dengan dia. Manfaatkan lah sosial media. Kamu juga bisa mendengarkan musik yang sama berdua, menemani doi nonton bola, atau menonton film yang sama, lalu mendiskusikannya dengan pasanganmu.

Terakhir, berpikirlah positif. Jalani hubunganmu dengan tenang dan jadikan waktu saat ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya, instropeksi diri, dan belajar memantapkan karaktermu sebagai miliknya si dia.(CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *