IBX5A49C9BC313D6 Tips Aman Liburan Naik Pesawat - Cerita Medan

Tips Aman Liburan Naik Pesawat

Tips Aman Liburan Naik Pesawat : Liburan paling seru biasanya ke tempat wisata yang unik untuk mewujudkan impian Anda yang sudah direncanakan. Namun beberapa hari terakhir tersiar kabar hilangnya pesawat milik salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, Air Asia, membuat rencana liburan mejadi agak tersendat. Kabar  duka tersebut juga membuat gairah liburan sedikit menurun. Hal ini terjadi karena muncul kekhawatiran dan ketakutan serta rasa was-was saat harus liburan dengan mengguakan transportasi kapal terbang.

Tips Aman Liburan Naik Pesawat
Tips Aman Liburan Naik Pesawat
Foto : bisniswisata.co.id

Bagi Anda yang hendak menikmati liburan dengan menggunakan pesawat, tak perlu khawatir berlebihan. Karena hilangnya pesawat tersebut bukan akibat human error dari pihak maskapai maupun penumpang, semua murni karena keadaan alam. Tak ada yang dapat menolak atau menghindar jika alam sudah berbicara. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan hendak berlibur naik pesawat.

Pertama, pastikan tiket yang Anda beli sesuai denga tanggal keberangkatan. Sesampainya di bandara wajib bagi Anda untuk mengecek jadwal penerbagan di tiket dengan jadwal penerbangan pesawat yang ada di bandara. Pastikan Anda tidak tertinggal dari pesawat dan pesawat belum lepas landas sebelum Anda datang. Selain itu Anda sudah harus tiba 1 jam sebelum pesawat berangkat.

Kedua, segera lakukan check in jika loket check in sudah dibuka oleh petugas. Pada saat itu petugas akan memeriksa apakah Anda membawa barag-barang berbahaya atau tidak. Sebelum check in, cek dulu barang bawaan Ada jangan sampai ada yang tertinggal, atau tak sengaja Anda membawa barang yang dilarang.

Ketiga, jangan lupa untuk membeli boarding pass da menunggu di tempat tunggu pesawat sebelum naik ke pesawat. Pasrtikan Anda tidak salah tempat saat menunggu, akrena jika salah maka dapat dipastikan Anda akan salah naik pesawat. Jadi perhatikan baik-baik setiap informasi mengenai keberangkatan pesawat Anda.

Keempat, sampai di pesawat segera matikan alat komunikasi Anda. Jaga hirauka pesa atau telepon yag amsuk ke handphone Anda. Jika Anda lalai, maka jiwa seluruh penumpang di pesawat akan terancam mengingat sinyal handphone sangat berbahaya bagi perjalanan pesawat.

Kelima, ikuti dan cermati seluruh petunjuk yang diberikan oleh pramugari sebelum berangkat. Biasanya pramugari akan menjelaskan mengenai tata cara penyelamatan darurat jika terjadi hal yang tak diinginkan saat perjalanan. Jadi pastikan Anda mengerti dengan jelas prosedur tersebut jika suatu ketika pesawat akan mendarat secara darurat.

Keenam, segera pasang seat belt (sabuk pengaman) dengan tepat. Biasanya banyak orang yang mengabaikan hal ini dengan beberapa alasan. Namun demi keselamatan pakailah sabuk pengama degan tepat sebagaimana mestinya. Dan jangan dilepas terlebih dahulu sebelum ada instruksi dari pramugari.

Baca Juga : Tips Aman Menghindari Perampokan di Taksi

Yang terakhir mengenai tips aman liburan naik pesawat yakni berdoalah supaya Anda selamat dalam perjalanan dan liburan Anda menyenangkan. Selamat berlbur!

KOMENTAR

BACA JUGA