RUN MDN Renovasi SD Al-Washliyah 03 Medan

  • Whatsapp

RUN MDN melakukan renovasi terhadap SD Al-Washliyah 03 Medan yang berdiri sejak tahun 1984. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian anak Medan yang dalam hal ini digerakkan oleh Komunitas Indorunners Medan demi terlaksananya proses belajar mengajar yang nyaman untuk keberlangsungan anak didik menuntut ilmu sekolahnya. Terdapat 50 Siswa SD dan 30 Siswa SMP di sekolah tersebut.

RUN MDN Renovasi SD Al-Washliyah 03 Medan
Komunitas Indorunners Medan bersama siswa dan guru SD dan SMP Al-Washliyah 03 Medan

Pada tahun 2015 ini, Indorunners Medan melakukan charity sosial yakni merenovasi dua kamar mandi serta tiga ruangan kelas yang digunakan siswa untuk belajar. “Kita juga memberikan 3 unit papan tulis, paket buku tulis dan tas sekolah untuk masing-masing siswa. Ini semua kita berikan karena kita peduli pendidikan di Indonesia khususnya Medan,” ucap Ketua Indorunners Medan, Kyky Siregar, Rabu, (07/01) kepada Cerita Medan.

Read More

RUN MDN Renovasi SD Al-Washliyah 03 Medan

Dengan bantuan dana berjumlah Rp19 juta yang diperoleh Indorunners Medan melalui donasi dari para runners di Indorunners Medan melalui kegiatan RUN MDN Charity Running. “Sebagai penggiat lari, Indorunners Medan terus menyebarkan virus lari. Bukan hanya itu, secara berkelanjutan kita juga melakukan kegiatan sosial termasuk RUN MDN Charity Running ini,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan RUN MDN Charity Running, Ahmad Fadlan menambahkan total dana Rp19 juta ini diberikan oleh masyarakat Medan lewat donasi yang dibuka Indorunners Medan selama satu bulan. Perkilometer lari dibayar dengan harga Rp20 ribu. “Jadi jika ada yang memberi donasi Rp100 ribu, maka pelari dari Indorunners Medan akan berlari sejauh 5 kilometer. Hasilnya donasinya inilah yang kita dapatkan selama sebulan sebesar Rp19 juta,” ungkapnya.

Keberadaan serta kondisi dari SD Al-Washliyah 03 Medan tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD Alwashliyah 03 Medan, Nita Erlina Siregar, bahwa ruangan kelas untuk belajar siswa SD Al-Washliyah 03 Medan hanya ada 3 ruangan. 

“Sering kali siswa antar kelas belajar secara bersamaan. Begitu juga dengan kamar mandi (toilet) nya. Toilet di sekolah ini tak bisa digunakan. Guru dan siswa acap kali sering menumpang toilet di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di depan sekolah,” ungkapnya.

Terkadang kalau mau ke kamar mandi, lanjut Nita menjelaskan, sering numpang di SPBU depan sekolah. Mau gimana lagi, kamar mandi kami sudah tidak bisa lagi digunakan. “Makanya sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Karena sejak sekolah ini berdiri kami memang tak pernah mendapatkan bantuan,” ucap Lina.

Bukan hanya itu, Lina juga menjelaskan siswa di sekolah ini juga sering belajar secara bersamaan karena ruangan kelas yang terbatas. Mereka belajarnya digabungi. Kelas I dengan kelas V. Kelas II dengan kelas IV. Kelas III dengan kelas VI.

Selain acara sosial ini, di tanggal 9 Januari 2015, juga akan digelar puncak HUT ke 2 RUN MDN di Sirocco, Hermes Palace, Jalan Pemuda Medan. Acara puncak ini akan dihadiri oleh semua anggota RUN MDN. Akan ada penghargaan kepada anggota yang sudah menjadi marathoner dan penghargaan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *