IBX5A49C9BC313D6 Unik! Seorang Penata Rambut Gunakan Samurai untuk Menata Rambut Pelanggannya! - Cerita Medan

Unik! Seorang Penata Rambut Gunakan Samurai untuk Menata Rambut Pelanggannya!

Ingin tampil beda dengan potongan rambut baru? Sudah pasti, yang namanya salon kecantikan menjadi tujuan utama agar penampilan terlihat beda. Cukup datang kemudian beri tahu rambut model apa yang diingini, tak lama kemudian si penata rambut memainkan jemarinya menggunakan gunting untuk membentuk rambut. Terlihat biasa bukan?

Nguyen Hoang Hung

Namun, ada yang unik di salah satu salon kecantikan yang berlokasi di Vietnam. Adalah Nguyen Hoang Hung, seorang penata rambut yang menata dan memotong rambut pelanggannya dengan menggunakan samurai. Waduhh, apa hasilnya bagus?

Tak perlu khawatir, dengan keahlian yang dimiliki Nguyen dijamin model rambut yang diinginkan akan terwujud. Meskipun menggunakan samurai, tidak terlihat sama sekali jika Nguyen merasa canggung saat memotong rambut pelanggannya. Bahkan, kecepatan dan kualitas potongan rambutnya tak beda dengan mereka yang menggunakan gunting.

Hung sendiri mengatakan jika keahlian yang dimilikinya ini berawal dari keikutsertaannya dalam sebuah acara kuis yang diadakan empat tahun lalu. Saat itu, ia menggunakan gergaji tangan untuk menggunting rambut. Setelah perlombaan tersebut, ia pun mulai mencoba untuk menggunakan alat lain seperti pedang yang lebih rumit dan unik sebagai alat potong rambut.

Awalnya, Hung melakukan aksinya untuk jenis rambut panjang karena memiliki resiko kesulitan yang lebih sedikit. Setelah dirasa cukup mahir, ia kemudian beralih kepada gaya rambut model lebih pendek seperti pixie dan bob. Sadar memiliki tingkat bahaya yang cukup tinggi, Hung memulai keahliannya ini pada rambut wig. Ia pun berlatih cukup ketat selama empat tahun dengan segala tantangan yang harus dihadapi. Namun, seiring dengan komitmen dan disiplin yang tinggi, akhirnya Hung berhasil memotong rambut dalam hitungan beberapa menit dengan hasil yang tak beda saat ia menggunakan gunting. 

Meski demikian, tak sedikit pun Hung berniat untuk menggunakan keahliannya memotong rambut para pelanggannya. Ia mengaku jika belajar memotong dengan pedang samurai hanya untuk kebutuhan selama pameran dan pertunjukkan. Namun, beberapa pengunjung setianya meminta Hung untuk melakukan aksinya pada rambut mereka sendiri. Akhirnya, ia pun mulai terbiasa dan selanjutnya tidak menggunakan gunting sama sekali.

Adapun pedang yang Hung gunakan adalah wakizashi, sebuah pedang tradisional yang ada sejak abad ke 15. Pedang ini sendiri memiliki pengalaman sejarah yaitu digunakan sebagai senjata dalam peperangan yang digunakan oleh para prajurit untuk pertempuran jarak dekat. Atau, sebagai senjata cadangan bila diperlukan. 

Meski tak sedikit juga yang mengkhawatirkan, tapi Hung berani menjamin jika pedang yang ia gunakan sangat aman untuk membentuk model rambut yang diinginkan. Bahkan, ia mengaku jika hasil potongannya jauh lebih cantik dan menarik saat ia memilih pedang daripada menggunakan gunting layaknya penata rambut lainnya. Berani mencoba?

KOMENTAR

BACA JUGA