IBX5A49C9BC313D6 Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata - Cerita Medan

Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

Cemara Asri Medan, mungkin kamu hampir tidak pernah terbersit sebuah komplek perumahan ternyata menyimpan keindahan alam yang menenangkan. Apa yang menarik di perumahan ini? Terdapat koloni ribuan burung yang beterbangan dan mencari mangsa di tengah-tengah hiruk-pikuk kota. Di tengah kota, kamu masih bisa merasakan suasana tenang – ya di sini tempatnya. Bisa dikatakan Perumahan Cemara Asri Medan adalah satu-satunya komplek perumahan yang mempunyai tempat penangkaran burung. Yuk, mari kita cari tahu lebih lagi mengenai Cemara Asri!

Perumahan Cemara Asri Medan

Perumahan ini dibangun sejak tahun 1995 dan seraya waktu berlalu memperoleh nama besar dan punya reputasi cukup baik. Hal ini dikarenakan perumahan Cemara Asri dikelola dengan baik dan sangat bersih. Tidak hanya itu, perumahan ini punya fasilitas lengkap mulai dari kolam renang berstandar Internasional, kolam khusus anak-anak dan yang lainnya – yang semakin menarik pengunjung luar.

Map Cemara Asri

Tidak hanya fasilitas-fasilitas umum yang telah disebutkan, di Cemara Asri Medan terdapat pula vihara terbesar di Asia Tenggara bernama Maha Vihara Maitreya. Vihara yang berdiri megah ini tidak hanya menarik pengunjung lokal tetapi juga Internasional, seperti wisatawan dari China dan Eropa. Karena adanya vihara terbesar ini, dua vihara lainnya yang juga sering dikunjung dan juga ada sebuah masjid megah yang tidak kalah indahnya. Anda bisa menemukan bangunan ibadah yang megah dan cantik tersebut di Cemara Asri.

Wisata Sore di Medan

Di samping bangunan-bangunan megah tersebut, sebagaimana telah disinggung di awal artikel tadi – keindahan alam di Cemara Asri Medan juga tak kalah! Tongkrongan seru bisa kamu dapatkan dihamparan luas Kolam Burung Cemara Asri. Tempat Wisata Sore di Medan. Hehehe.. Sejuk terasa angin sepoy-sepoy menerpa kulit membuat segar-segar jambu gitu.

Kolam Burung Cemara Asri

Burung-burungnya cantik-cantik kali ya kan, kayaknya udah ribuan burung yang ada disekitaran kolam. Bayangin aja, lima hektare luasnya perumahan Cemara Asri milik H Anif ini seakan-akan menjadi penangkaran burung. Ada yang dikandangkan, ada yang berkeliaran terbang hilir mudik, dan hanya satu-satunya tempat yang banyak burungnya.

Rawa kecil yang awalnya ingin dibangun menjadi perumahan juga namun urung karena inisiatif pengelola untuk membuat tempat habitat burung. Beragam jenis burung beristirahat di sini, mulai dari burung kuntul besar, kuntul kecil, kuntul kerbau, cangak abu, cangak merah, bangau, koreo padi, kolak malam kelabu dan banyak lagi. Hal inilah yang semakin memikat banyak pengunjung untuk bertandang ke Cemara Asri yang awalnya dibangun ‘hanya’ menjadi sebuah perumahan. Khususnya ketika sore hari, kamu akan bisa melihat pemandangan alam luar biasa dimana para keluarga burung tersebut baru pulang dari arah pantai!

Siapa yang sudah kesini tentu nagih datang lagi. Sambil duduk-duduk seru, menikmati berbagai jajanan kuliner sore disatu ruas jalannya.

Waktu tidak terasa hingga malam tiba, kamu dan keluarga atau teman-teman masih bisa bersantai di komplek ini karena ada banyak restoran-restoran terbaik di sini. Yap! Kawasan Cemara Asri Medan memang cocok pula dijadikan destinasi pada malam hari bagi yang ingin sejenak rehat dari aktivitas bekerja seharian. Oiya, pada hari-hari besar orang Tionghoa akan ada banyak festival dan event-event menarik di sini. Selamat menikmati harmonisasi antara alam dan manusia di Cemara Asri Medan!

KOMENTAR

BACA JUGA