Hendika Putra Atlet Paintball

  • Whatsapp

Hendika Putra Atlet Paintball Yang berawal dari hobi! Tahu Olahraga Paintball? Dikalangan anak muda, nama ini sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Tetapi bagi sebagian kalangan termasuk orang tua, paintball belum banyak diketahui. Padahal olahraga ini sudah menjadi sebuah trend lifestyle salah satunya di kota Medan.

Hendika Putra Atlet Paintball

Read More


Paintball adalah sebuah permainan atau olahraga simulasi peperangan menggunakan peluru cat, melatih strategi dan kekompakan serta kebersamaan. Pada tahun 1976 Hayes Noel, seorang pedagang saham, Bob Gurnsey dan Charles Gaines, mereka ini adalah pencipta ide dari permainan Paintball yang sekarang menjadi olahraga yang sangat di gemari.

Salah satu dari jutaan penggemar permainan ini adalah seorang Mahasiswa Fisip USU yang mengambil jurusan ilmu Komunikasi stambuk 2011 Hendika Putra. Dia juga memiliki talenta di bidang Olahraga Paintball, yang ternyata beliau adalah seorang atlet dari olahraga ini. 

Hendika Putra

Biodata Diri 

Hendika Putra

Tanggal Lahir : 12 September 1992

Alamat : JL.STM – Suka Aman No.9

Profesi : Mahasiswa dan Atlet

Education : FISIP USU Komunikasi 2011

Team ID : Medan Comrades

Dengan fisik yang sempurna dan ahli bermain paintball, Hendika sering mendapatkan juara yang tentunya berkat kerja sama tim pada kejuaraan Olahraga Paintball Nasional dan Internasional diantaranya :

  • Top Five World Cup Paint Ball Asia 2012
  • Rank First of Medan Open Paint Ball League – Season 2011, 2012, 2013
  • Medan Open Paintball Championship
  • Rank Third on Second Division of Malaysia – National Paintball League
  • Magnum Open Paintball League – Season 2011, 2012
  • Rank Second of Riau Paintball Tournament – Season 2014
  • Rank First of Sumatera Open Paintball League – Season 2014

“Pencapaian dan keberhasilan yang didapatkan tentu hasil kerja sama tim. Permainan ini memang menguji kekompakan dan ketangkasan kita dalam menyusun strategi menghadapi lawan main. Kesetiaan teman dan kebersamaan amat sangat terasa dalam permainan ini,” kata Hendika yang juga bergabung dalam anggota dari tim Medan Comrades ini.

Medan Comrades

FOPI (Federasi Olahraga Paintball Indonesia) berusaha untuk memasukkan paintball menjadi salah satu cabang yang diakui oleh KONI dan dipertandingkan pada PON. “Olahraga Paintball ini sudah sangat popular di dunia bahkan sudah banyak kompetisi resmi tingkat dunia yang telah digelar,” tambahnya.

Pria dengan tinggi yang sempurna ini juga tentunya tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa. Dia mampu membagi waktunya antara akademi dan dunia atletnya, hal ini ditunjukkannya dengan keseriusannya untuk mempersiapkan jenjang yang diidamkan oleh mahasiswa sekaligus masa yang di takuti. Menyusun Skripsi akan menghantarkan Hendika ke tahapan detik -detik terakhir dari kemahasiswaanya di jurusan Ilmu Komunikasi.

“Mungkin untuk saat ini frekuensi latihan dan ikut ternament aku kurangi karena harus fokus dengan skirpsi, Alhamdulillah teman satu tim paham dan maklum dengan kondisi aku sekarang,” katanya.(Flash Publisher)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *