Ini Dia Alasan Mengapa Gaya Hidup Pengaruhi Kesehatan Kulit

  • Whatsapp

Yang namanya gaya hidup tak sehat pasti memberi efek buruk bagi kesehatan. Begitu juga dengan kulit wajah yang sayangnya, banyak yang tak menyadarinya. Mereka beranggapan jika tidak merokok atau minum minuman alkohol, maka kulit mulus bukanlah satu hal yang sulit didapat. Namun, secara fakta ada beberapa pola atau kebiasaan yang sering dilakukan mampu membuat penuaan dini terjadi. 

Gaya Hidup Pengaruhi Kesehatan Kulit

Read More

Alasan Mengapa Gaya Hidup Pengaruhi Kesehatan Kulit

Apa saja yang mempengaruhi kesehatan kulit? Berikut penjelasannya :

Menaruh Makanan Siap Saji Urutan Teratas

Menu ayam goreng dengan variasi pengolahan memang mengundang selera untuk disantap. Itu sebabnya, pengunjung selalu ramai untuk membeli. Padahal, makanan ini mengandung lemak dan gula yang sangat banyak. Bila dikonsumsi secara berlebih, kulit akan mudah cepat rusak, kering dan terjadi kerutan pada wajah. Untuk itu, gantilah makanan siap saji dengan buah dan sayuran yang segar karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. 

Sepele dengan Gadget

Disini bukan berarti mengharuskan seseorang untuk melakukan upgradesoftware namun lebih memperhatikan kebersihan smartphone yang dipakai sehari hari. Bakteri dan kuman akan sering tinggal di gadget Anda bila tak dibersihkan secara berkala. Akibat? Muncullah jerawat yang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Membiasakan Menyipitkan Mata

Bekerja di depan komputer terlalu lama bisa membuat mata mudah lelah. Akibatnya, menyipitkan mata pun dilakukan bahkan kebiasaan ini terus berlanjut saat membaca buku. Namun, tanpa disadari cara ini bisa membuat ujung mata akan mudah keriput. Tentu saja, memeriksakan mata adalah langkah yang tepat seperti memastikan apakah menggunakan kaca mata atau tidak.

Malas Olahraga Muka

Menggerakan tubuh kurang lebih 15 menit per hari akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Caranya, sebutkan huruf vokal dengan posisi mulut lebar agar seluruh otot pada wajah ikut bergerak. Selain itu, selalu tersenyum dan tertawa bisa membuat kulit wajah bebas dari kerutan.

Rajin Membersihkan Wajah

Aktifitas seharian memang membuat bakteri dan kuman menempel pada kulit wajah. Terlebih, penggunaan make up yang bila tidak dibersihkan akan mengakibatkan pori pori menjadi tersumbat. Akibatnya, wajah terlihat kusam dan mudah memunculkan jerawat. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih sesuai dengan jenis kulit sehingga kebersihan cukup terjaga.

Tidak dipungkiri, mereka yang tinggal di perkotaan sangat rentan dengan yang namanya gaya hidup tidak sehat. Sebut saja tidur larut malam karena pekerjaan atau memang mengalami insomnia. Belum lagi pola makan yang cenderung lebih menyukai makanan tidak sehat yang pada umumnya lebih instan dan enak.  Untuk itu, mengubah gaya hidup sehat haruslah dilakukan secepatnya sebelum semuanya terlambat. Termasuk, kulit wajah yang cepat mengalami kerutan dan terkesan tidak cerah. Jadi, tunggu apalagi? 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *