Ketua Komisi E DPRDSU Dukung Program USAID PRIORITAS

  • Whatsapp

Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD SU) Effendi Panjaitan mendorong penyebarluasan manfaat program USAID PRIORITAS ke 33 kabupaten/kota di Sumut. Ia menilai model-model pembelajaran yang dikembangkan USAID PRIORITAS dibutuhkan guna meningkatkan mutu pendidikan. “Kita sebenarnya sudah sangat terlambat dalam menerapkan model pembelajaran seperti ini. Padahal model seperti ini dibutuhkan karena lebih mengembangkan kemampuan bernalar siswa,” kata Effendi Panjaitan saat menerima Tim USAID PRORITAS di Gedung DPRD SU, Medan, Kamis (29/1).

Foto : Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan menyerahkan buku laporan tahunan kepada Ketua Komisi E DRPD SU Effendi Panjaitan di Medan, Kamis (29/1). 

Effendi Panjaitan meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan dukungan kepada USAID PRIORITAS. Ia mendorong Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Disdiksu) mengadopsi program USAID PRIORITAS dan menyebarluaskannya. Saat ini USAID PRIORITAS baru menjangkau 15 kabupaten/kota, sehingga ada 18 kabupaten/kota yang belum mendapatkan layanan. “Kita akan dorong Dinas Pendidikan,” tegasnya.

Read More

Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan mengapresasi dukungan positif DPRD SU. Pihaknya siap mendukung usaha meningkatkan mutu pendidikan di Sumut.”Kami punya banyak tenaga ahli, fasilitator, modul, metodologi dan sekolah model yang bisa dimanfaatkan oleh Pemprovsu. Kami siap mendukung,” terangnya.

Agus Marwan juga mendorong DPRD SU menginisiasi pembentukan forum pemangku kepentingan sektor pendidikan di tingkat provinsi. Forum ini ditujukan untuk mempertemukan semua pihak di sektor pendidikan. “Forum ini akan mempermudah koordinasi dalam merumuskan isu-isu strategis di bidang pendidikan. Semakin mudah kita berkoordinasi, maka gerak kita akan lebih baik,” tambahnya.

Foto : Tim. Ketua Komisi E DPRD SU Effendi Panjaitan menerima kunjungan Tim USAID PRIROITAS Provinsi Sumatera Utara di Medan, Kamis (29/1). Sejak tahun 2012 USAID PRIORITAS memberikan dukungan teknis untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar.

Program USAID Prioritizing Reform, Innovation, Opportunities for Reaching Indonesia’s Teacher, Administrators, and Students (USAID PRIORITAS) adalah program lima tahun yang didanai oleh United States Agency for International Development (USAID). Program ini didesain untuk membawa pendidikan kelas dunia kepada banyak siswa di Indonesia. Program USAID PRIORITAS telah menjangkau 929 SD, SMP dan madrasah serta memberikan manfaat langsung kepada lebih 160.000 siswa di Sumut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *