RUPSLB Putuskan Dian Siswarini Sebagai Wakil Presiden Direktur XL

  • Whatsapp

PT XL Axiata Tbk Selenggarakan RUPS Luar Biasa dan Mengangkat Dian Siswarini Sebagai Wakil Presiden Direktur di Jakarta, Rabu (7/1). Sejumlah agenda penting telah mendapatkan persetujuan, yaitu antara lain perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan, serta penyesuaian struktur Komite Nasional dan Remunerasi Perseroan sesuai dengan Peraturan OJK No. 34/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014.

RUPSLB Putuskan Dian Siswarini Sebagai Wakil Presiden Direktur XL

Pada perubahan susunan Dewan Direksi, RUPSLB menyetujui mengangkat Dian Siswarini menjadi anggota Direksi Perseroan yang baru sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan. Dian Siswarini akan efektif menjalankan tugasnya terhitung sejak hari ini.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi menyatakan, “Untuk siap bersaing menghadapi tantangan industri tahun ini dan beberapa tahun ke depan perusahaan harus siap melakukan perubahan. Salah satu langkah perubahan yang kami lakukan adalah melakukan Transformasi Reorganisasi dengan mengangkat Ibu Dian sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan XL.”

Hasnul Suhaimi menambahkan, kami berharap bergabungnya kembali Ibu Dian akan semakin memperkuat XL dalam menghadapi tantangan ke depannya dan diharapkan akan membawa kinerja yang lebih baik lagi terhadap Perseroan.

Lebih lanjut, Hasnul mengatakan, memasuki tahun 2015 dan masa mendatang, Perseroan menghadapi berbagai tantangan untuk dapat tetap berkompetisi dalam bisnis telekomunikasi, antara lain XL dituntut untuk tanggap dan siap menghadapi tantangan dengan cara baru terhadap perubahan kebutuhan pelanggan yang dinamis, peningkatan kualitas layanan dan customer experience, kesiapan XL menyediakan teknologi terdepan, serta meningkatkan shareholders value.

Terkait perubahan susunan Direksi, RUPS LB juga menerima baik pengunduran diri Bapak Pradeep Shrivastava selaku anggota Direksi dan memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi beliau selama menjabat sebagai direksi.

Dengan demikian, terhitung sejak ditutupnya RUPSLB ini sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diselenggarakan pada tahun 2019, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris :YBhg Tan Sri Dato’ Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris : 

YBhg Dato’ Sri Jamaludin bin Ibrahim

Bapak Azran Osman-Rani

Bapak Chari TVT

Komisaris Independen : Bapak Peter J. Chambers

Ibu Yasmin Stamboel Wirjawan

Direksi

Presiden Direktur : Bapak Hasnul Suhaimi

Wakil Presiden Direktur : Ibu Dian Siswarini

Direktur : 

Bapak Willem Lucas Timmermans

Bapak Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin

Direktur Independen : Bapak Ongki Kurniawan

RUPSLB juga memberitahukan kepada Pemegang Saham mengenai penyesuaian Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan (“NRC”) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 34/POJK.04/2014, tertanggal 8 Desember 2014 Tentang Komite Nominasi dan Remunerasi Perusahaan Publik/ Emiten.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *