IBX5A49C9BC313D6 Daftar Cafe di Medan Menjadi Tempat Nongkrong Favorit Anak Medan - Cerita Medan

Daftar Cafe di Medan Menjadi Tempat Nongkrong Favorit Anak Medan

Cafe di Medan berikut adalah salah satu tongkrongan favorit anak Medan, mari kita sebut satu per satu. Tapi di artikel kali ini, kita lebih cenderung ke perwakilan beberapa cafe-cafe yang ada di Medan.

Daftar Cafe di Medan

 

Daftar Cafe di Medan yang Terkenal

1. Kopi Ong

Kopi Ong berada di Jl. Dr. Mansyur no. 39 dengan tampilan kedai kopi yang cukup unik dengan desain seperti jaman dulu. Dari namanya terlihat kalau si empunya adalah orang Tionghoa, ya memang kedai ini didirikan oleh Ong Cin Kie yang telah diwariskan secara turun-temurun selama 40 tahun. Tatanan dengan meja dan kursi klasik dan elegan, cahaya lampu lampion yang tidak terlalu terang serta musik keroncong yang dilantunkan memberi kenyaman unik di kedai kopi ini.

Apa saja menu utama di Kopi Ong? Tentu saja kopi, salah satu yang paling difavoritkan adalah Kopi Terbalik, yang disajikan dengan gelas terbalik di atas piring kecil. Selain itu, terdapat pula Kopi Berempah dimana kopinya dicampur dengan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Cemilan seperti Loempia Tap Kejoe Tjoklat, Oebi Goreng dan makanan utama seperti Nasi Goreng Belatjan Ong, Nasi Ayam Nyonya Ong dan sebagainya.

2. Coffee Cangkir Cafe

Kami pikir siapa anak Medan yang tidak pernah mendengar cafe di Medan satu ini – Coffee Cangkir? Hampir semua anak Medan pernah mendengarnya dan jangan-jangan sudah sering bertandang ke sini. Outlet pertamanya ada di Jl. Dr. Mansyur no. 134 dan kemudian memiliki cabang di tempat-tempat lainnya. Tidak hanya menyediakan tempat makan dan minum, terdapat pula Wi-Fi dan fasilitas live music. Seperti namanya, kopi yang disajikan menggunakan cangkir bukan mug. Desain tempat yang tradisional dengan atap rumbia dan dinding semi permanen yang terbuat dari batu dan papan . Sementara itu, Coffee Cangir yang di Jl. D.I Panjaitan dibangun dengan kesan homey.

3. Ben’s Cafe

Masih berada di Jl. Dr. Mansyur yang memang lekat dengan kulinernya, Ben’s Cafe dulunya bernama Paddock namun kurang sukses karena konsep eksklusifnya. Sekarang, Ben’s Cafe hadir dengan konsep lebih friendly dengan menu-menu kopi standar seperti Espresso, Capuccino dan juga Latte. Pihak Ben’s memang masih merancang konsep kopi yang tidak ikut-ikutan dengan mencoba mengangkat keunikan kopi dari Sumatera. Desain tempatnya sendiri terdapat bar, lobby, mezanine atau lounge yang menyediakan atmosfer tenang dan private dan juga teras bagi mereka yang lebih suka outdoor. Terdapat pula live music yang menemani para pengunjung.

4. Rumah Kawan Kopi

RuKaKo, Kafe Restoran bertema Rumah Bangsawan ini memiliki konsep interior dan sajian Indo-Belanda. Nuansa tersebut ditambah juga dengan koleksi barang bersejarah yang berjumlah ratusan. Restoran ini di desain dan ditata sedemikian rupa agar menghasilkan suasana yang nyaman, cozy dan relax, sehingga tamu akan merasa nyaman dan berada di restoran ini.

Barang paling kuno ada di RuKaKo. Fasilitas yang disediakan juga unik, tampak kesan heritage sangat kental disajikan pertama kali masuk melewati pintu depan. Mulai dari interior yang bermotif keraton Jogja, rumah panggung melayu, KTP di zaman penjajahan Jepang di tahun 1943, kasir dan kulkas zaman Belanda sekitar tahun 1910an.

5. Havana Kafe

Merupakan kafe dengan konsep Kuba & Amerika Latin yanga ada di Medan. Suasana kafe yang nyaman lengkap dengan indoor dan outdoor area makan sebelah kolam renang. Salah satu kafe dengan tempat yang nyaman romantis dan sangat cocok dengan kekasih Anda sambil menikmati masakan Amerika Latin!

Menikmati secangkir Cafe con Leche, atau Nojitos yang terkenal dibuat dengan buah-buahan segar, Anda akan merasa seperti berada di surga tropis. Lokasi Havana Kafe juga sangat cocok untuk merayakan ulang tahun bahkan acara perusahaan.

6. Desa Desa Resto & Cafe

Begitu tiba di Cafe yang kesannya nyaman ini membuat perasaan jadi tenang. Suasananya sangat tenang untuk makan malam. Ditemani lampu yang temaram tapi tidak terlalu gelap yang membuat kesan suram, membuat kita betah duduk berlama-lama di Desa Desa Resto & Cafe ini.

Kalau di siang hari, pengunjung yang tidak terlalu ramai menjadikan tempat ini referensi destinasi santap kuliner yang ditemani suasana sejuk. Kesan panas disaat siang hari langsung lenyap begitu sampai di Desa Desa Resto & Cafe. Interiornya di dominasi oleh batang bambu, kesan desanya begitu kental dan tentunya menjadi rekomendasi tempat bersantai sambil menyantap makanan yang disajikan. Alamat Lokasi Desa Desa Resto & Cafe di Jalan Setiabudi No. 190/12 Medan.

7. The Traders Restaurant Cafe and Bar

Cafe ini menyebut : The best Western & Japanese food in Medan. Menyajikan makanan Amerika (baru), Makanan Amerika (Tradisional), Fusion Asia, Burger, Makan Malam, Masakan Perancis, Jepang, Pizza, Roti lapis, Laut, Rumah Steak dan Bar Tapas.

The Japanese Corner merupakan bentuk pelayanan kepada tamu yang datang dengan menyajikan makanan Jepang berkualitas untuk semua pilihan. Selain itu, ada live band bermain Jazz dan musik tropis eksotis lainnya untuk tamu yang datang. Ada juga sebuah bar dan kolam renang dengan 16 meja. Ruangan khusus, shoot, masing-masing dengan desain yang berbeda dan warna.

Nah.. Anak Medan, kamu sudah pernah ke salah satu atau semua cafe di Medan yang telah kami sebutkan di artikel ini? Kalau ada tambahan, boleh kirimkan ulasan cafe lainnya. Bisa kirim ke ceritamedan@gmail.com atau pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

KOMENTAR

BACA JUGA