Tips Menghindari Perampokan di Taksi

  • Whatsapp

Tips Menghindari Perampokan di Taksi untuk saat ini sangat menjadi perhatian banyak pihak. Timbulnya banyak kejahatan didalam taksi, hal tersebut menjadikan diri harus lebih waspada. Perlunya wawasan yang luas bagaimana cara memilih taksi yang aman agar kita terhindar dari kejahatan di dalam taksi yang sangat meresahkan belakangan ini.

Modus perampokan yang dilakukan oleh supir taksi bermacam cara, oleh karena itu kita harus memiliki informasi penting mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan bila harus naik taksi, apalagi bila pada malam hari sendirian.

Tips Menghindari Perampokan di Taksi

Berikut disampaikan bagaimana agar Anda terhindar dari kejahatan supir taksi nakal :

  1. Pilih taksi dari perusahaan yang dikelola secara profesional.
  2. Pastikan merek taksi, nomor pintu dan kartu identitas pengemudi. Lalu beritahu kerabat Anda bahwa sedang naik taksi dari perusahaan tertentu dan juga nomor polisi serta identitas lainnya.
  3. Minta pengemudi taksi membuka bagasi untuk memastikan tidak ada penumpang gelap didalamnya.
  4. Pastikan kaca jendela dan pintu bisa dibuka dari jok penumpang. 
  5. Bisa juga memesan taksi melalui telepon operator, tujuannya agar perusahaan taksi mendata supir dan nomor taksi.
  6. Perhatikan foto supir dan gelagatnya apakah mencurigakan.
  7. Usahakan naik taksi jangan sendiri, serta jangan pernah tertidur di dalam taksi dan usahakan tetap waspada. 
  8. Usahakan minta kepada supir taksi agar Anda diturunkan ditempat yang ramai dan aman. Bila malam hari, maka usahakan supir taksi melalui rute yang ramai dan sering dilalui orang banyak.
  9. Ada baiknya tidak mengeluarkan barang-barang elektronik berharga saat berada didalam taksi. Tujuannya untuk mencegah timbulnya niat buruk dari supir taksi.
  10. Kalau bisa disarankan untuk Anda menggunakan alat komunikasi tersambung dengan alat handsfree agar penumpang tak perlu mengeluarkan telepon selular saat hendak menelepon.
  11. Berdo’a bila menaiki taksi, agar kita diberikan keselamatan dalam lindungan-Nya. 

Adanya aksi kehatahan serta perampokan di dalam taksi terjadi dikarenakan adanya niat serta kesempatan oleh pelakunya. Untuk itu, sebisa mungkin tidak memancing orang lain untuk berkesempatan berbuat yang jahat kepada kita. 

Demikian artikel mengenai : Tips Menghindari Perampokan di Taksi, semoga pembaca Cerita Medan dapat menjadikan informasi ini sebagai acuan penting agar terhindar dari kejahatan didalam taksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *