Awali Pagi Hari dengan 5 Aktifitas Ini

  • Whatsapp

Orang sukses selalu mengawali hari dengan aktifitas yang terkadang sulit dilakukan oleh masyarakat kebanyakan. Entah karena tidak tahu atau memang enggan untuk melakukannya. Padahal, menurut sebuah penelitian, serangkaian kegiatan yang mereka lakukan justru membuat segalanya menjadi lancar. Salah satunya adalah aktifitas yang dilakukan pada pagi hari yang terkesan sederhana namun memberi manfaat yang luar biasa.

Awali Pagi Hari dengan 5 Aktifitas Ini

Tips Aktifitas Pagi Hari

Bagi yang tidak biasa melakukannya, awalnya memang cukup menakutkan. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, Anda bisa melihat begitu banyak perubahan yang bisa terjadi dan memberi keberhasilan dalam segala hal. Kali ini Cerita Medan akan berbagi kepada Anda untuk lebih melakukan aktifitas yang direkomendasikan berikut. Mau tahu langkah apa saja yang harus dilakukan?

1. Bangun Lebih Awal

Tidak sedikit orang yang kesulitan untuk melakukan hal ini namun jika ingin sukses sebaiknya bangunlah lebih awal. Langkah untuk membuat ini menjadi kebiasaan adalah mengatur pola tidur. Sebaiknya, waktu tidur dilakukan sekitar pukul 10 malam agar dapat bangun di pagi hari paling tidak jam 5 pagi. Jika dirasa susah untuk bangun, atur alarm di waktu tersebut. Meski awalnya tertatih tatih, namun tubuh mulai terbiasa untuk bangun pagi.

Sekedar informasi, Presiden Amerika Serikat , Barrack Obama, selalu bangun pada pukul 4.30 atau 5.00 pagi hari. Jika Presiden bisa, maka tentu saja kita pun harus bisa.

2. Olahraga

Orang sukses selalu mengawali hari dengan melakukan serangkaian olah tubuh. Tak perlu menggunakan alat berat namun berjalan atau pun berlari di sekitar rumah sudah membuat suhu tubuh meningkat. Adapun efek yang ditawarkan oleh olahraga ini adalah fisik menjadi bugar, dan yang terpenting fungsi metabolism berjalan dengan baik sehingga pikiran menjadi lebih fokus. Lakukan setidaknya 30 menit per hari dan bila perlu, beri tambahan latihan cardio atau pembentukan otot.

3. Jangan Abaikan Sarapan

Anda pasti setuju bahwa sarapan adalah satu momen penting yang sangat tidak disarankan untuk diabaikan. Namun, perlu diingat untuk tetap memperhatikan menu sarapan pagi dimana keseimbangan nutrisi dan gizi harus diperhatikan. Susu, roti maupun jus adalah beberapa varian yang dianjurkan namun sebaiknya menghindarkan makanan berlemak seperti nasi goreng atau lontong misalnya. Pilih sarapan yang kaya akan protein, biji bijian hingga yoghurt yang sangat baik untuk menunjang aktifitas harian. 

4. Mampu Menenangkan Pikiran

Bangun di pagi hari, dimana situasi di rumah masih sepi adalah momen penting bagi orang sukses untuk merasakan ketenangan dalam berpikir. Tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk mendekatkan diri dengan Sang Khalik. Kebisingan dari tetangga atau hewan piaraan belumlah terlalu didengar pada pagi hari. Sungguh, sangat menenangkan pikiran dan hati bukan?

5. Susun Jadwal

Orang sukses berjalan penuh dengan rencana yang sudah dirancang sebelumnya. Tak hanya itu, semuanya sudah terorganisir dengan baik mulai dari membersihkan tempat tidur, mencuci piring kotor hingga mengatur menu sarapan. Sebaliknya, jika semuanya berjalan tanpa ada pengorganisasian, bukan tidak mungkin akan menyurutkan pikiran. 

Jadi, dengan melakukan Tips Aktifitas Pagi Hari diatas, percayalah Anda akan terkejut melihat perubahan yang terjadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *