RuKaKo – Rumah Kawan Kopi, Restoran Ala Rumah Bangsawan

  • Whatsapp

Rumah Kawan Kopi – RuKaKo, Kafe Restoran bertema Rumah Bangsawan ini memiliki konsep interior dan sajian Indo-Belanda. Nuansa tersebut ditambah juga dengan koleksi barang bersejarah yang berjumlah ratusan. Restoran ini di desain dan ditata sedemikian rupa agar menghasilkan suasana yang nyaman, cozy dan relax, sehingga tamu akan merasa nyaman dan berada di restoran ini.

RuKaKo - Rumah Kawan Kopi, Restoran Ala Rumah Bangsawan

Read More

Tagline dari Rumah Kawan Kopi adalah “The Art of Indonesian Coffee and Dinning”. Mengapa? Karena memang menu dari Rumah Kawan Kopi mengutamakan sajian dan kopi tradisional Indonesia.

Target pasar yang dituju adalah semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua yang memang penggemar makanan tradisional Indonesia, kopi Indonesia dan juga makanan pendampingnya.

Pertunjukan barista tradisional dari Indonesia akan selalu menjadi suatu atraksi tersendiri, yang akan membuat takjub para penikmat kopi. Selain kopi tentu saja restoran ini akan menyuguhkan makanan rumahan tradisional dari Indonesia dengan presentasi yang mengagumkan.

RuKaKo Medan ingin menjadi restoran Indonesia yang ingin mengambil bagian dalam memperkenalkan makanan tradisional Indonesia kepada dunia.

Rumah Kawan Kopi

Begitu memasuki pintu RuKaKo, pihak yang menerima tamu mempersilahkan pengunjung yang masuk dengan sebuah senyuman serta sapaan. Begitu juga disaat akan meninggalkan RuKaKo, pintu dibukakan dan tidak lupa sapa dan senyuman dikirimkan kehadapan wajah kita.

Barang Paling Kuno Ada di RuKaKo

Fasilitas yang disediakan juga unik, tampak kesan heritage sangat kental disajikan pertama kali masuk melewati pintu depan. Mulai dari interior yang bermotif keraton Jogja, rumah panggung melayu, KTP di zaman penjajahan Jepang di tahun 1943, kasir dan kulkas zaman Belanda sekitar tahun 1910an.

Lonceng VOC Tahun 1695
Lonceng VOC – tahun 1695
Peninggalan paling kuno yang ada di RuKaKo
Kulkas dan Kasir di Zaman Belanda Tahun 1910an

Juga sajian foto-foto peninggalan tempo dulu seperti Bus Pertama Berastagi-Medan dengan nomor polisi BK2544 di tahun 1915. Pesawat pertama mendarat di Medan di tahun 1923, foto pembangunan rel kereta api pertama di tahun 1901 di Medan Pulau Brayan serta ratusan benda bersejarah tempo dulu hasil koleksi pemilik dari RuKaKo ini yakni Michael Wijaya, yang memiliki kegemaran koleksi barang-baran antik/kuno.

Masih banyak koleksi lainnya yang bisa dinikmati, kalau saran Cerita Medan, mending berkunjung dan lihat langsung foto-foto disana dengan peninggalan kuno yang keren-keren. Juga dipersilahkan untuk berfoto dibagian ruangan yang telah disediakan. View tempat pengambilan gambar juga bagus.

Keran Air RuKaKo
Keran Air di RuKaKo

Bagian unik adalah disaat mau ke toilet, serasa bukan tempat membuang air. Penuh dengan suasana bersih dan lagi-lagi terkesan sangat mewah. Kesan ini yang menjadikan pengunjung juga betah berlama-lama duduk-duduk cantik, nongkrong bersama kerabat dengan sajian harga bersahabat.

 

Bila ingin bersantai dengan hembusan angin yang sejuk, disediakan bagian belakang halaman dari restoran rumahan ini. Bagi yang merokok, disediakan tempat khusus yang bisa santai duduk seharian.

 

Halaman Belakang dari Rumah Kawan Kopi

Mau merasakan menu rumahan ala Rumah Bangsawan dengan harga tidak memberatkan, Rumah Kawan Kopi merupakan destinasi tujuan Wisata Kuliner di Medan yang tidak boleh dilewatkan.***(CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *