Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, XL Tetap Layani Pelanggan

  • Whatsapp

Medan, mendadak macet. Di sudut kota hingga ke mal-mal, tumpah ruah manusia berlalu lalang. Menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Medan, dan provinsi Sumatera Utara menjadi kota tujuan utama untuk pulang kampung.

Kepadatan para pendatang, maupun warga Sumatera Utara yang pulang kampung menjadi ciri khas kota dan provinsi ini di setiap akhir dan awal tahun. Demikian juga kepadatan lalu lintas telekomunikasi selular, yang sudah pasti terjadi. Operator selular melakukan beragam persiapan. Program khusus Natal dan Tahun Baru di gelar, jaringan pun bersiaga menampung lalu lintas percakapan, sms, maupun penggunaan data oleh pelanggan.

PT XL Axiata Tbk, sebagai operator kampiun di layanan data, mempersiapkan secara sungguh sungguh menyambut Natal dan Tahun Baru ini. Langkah paling strategis berlangsung di pertengahan Desember 2014, dengan menggelar layanan 4G LTE yang pertama di kota Medan, bahkan yang pertama di luar pulau Jawa dan Bali.

Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, XL Tetap Layani Pelanggan

“Sebuah kebanggan bagi kita semua, Medan di hari Menjelang Natal dan Tahun Baru ini sudah bisa menikmati jaringan paling andal dan cepat melalui 4G LTE. Kenyamanan berselancar dan bersosial media menjadi lebih cepat dan memuaskan. Ini bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan dan teknologi terbaru bagi warga Medan khususnya. Dalam waktu tidak terlalu lama, seluruh sudut utama kota Medan akan dapat terlayani jaringan 4G LTE,” terang Haryo Wibowo, Vice President PT XL Axiata Tbk, Regional Sumatera.

Lebih dari menyediakan layanan 4G LTE, XL juga telah melakukan persiapan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik percakapan, sms hingga penggunaan data.

“Kami menyiapkan jaringan yang akan dapat melayani pelanggan secara maksimal. Team jaringan tetap stand-by, siap bergerak cepat apabila muncul gangguan. Demikian juga ritel outlet yang tersebar di seluruh penjuru kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara, siap melayani pelanggan yang akan melakukan isi ulang hingga mendapatkan paket internet,” jelas Haryo.

Masih dari sisi jaringan, XL di Sumatera telah mengantisipasi kemungkinan terjadinya padaman listrik. XL menjaga jantung jaringan, MSC (Mobile Switching Center), agar tidak terpengaruh oleh pemadaman listrik. Demikian juga penjagaan di BTS strategis tempat para pelanggan XL banyak berkomunikasi, akan dijaga secara maksimal oleh team jaringan XL.

Dari sisi layanan produk, sebanyak 10 ribu-an Outlet di Medan dan sekitarnya akan tetap menyediakan kebutuhan pelanggan. Mulai isi ulang, hingga paket data. “Paket Xtra-ON adalah pilihan yang tepat dan menjadi favorit. Layanan paket internet baru ini menawarkan kuota sebesar 2 GB. Dengan masa aktif yang lebih panjang, yakni selama 6 bulan (180 hari). Selain itu, pelanggan juga mendapatkan gratis chatting dengan aplikasi BBM, WhatsApp, dan LINE setiap hari selama 6 bulan

Harga paket yang terjangkau, cukup dengan Rp. 30 ribu, pelanggan sudah bisa menikmati layanan data selama 6 bulan. Kuota yang diberikan sebesar 2 GB berlaku di jaringan 2G maupun 3G XL selama 24 jam penuh (no timeband). Bagi pelanggan Paket Xtra ON yang ingin mendapat tambahan kuota, XL juga menawarkan layanan Xtra Kuota. Pelanggan dapat mengaktifkan Xtra Kuota di *123# untuk mendapat tambahan kuota 2 GB, seharga Rp 30 ribu. Masa berlaku kuotanya mengikuti masa aktif Paket Xtra ON pelanggan. Selama memiliki Paket Xtra ON, pelanggan juga tetap dapat membeli paket internet volume lainnya dengan kuota dan masa berlaku paket yang terpisah. Jadi, para pelanggan tak perlu khawatir kehabisan masa aktif atau kuotanya, saat mengunduh momen penting di sosial media. Kami komit untuk menjaga dan menyediakan layanan produk dan jaringan untuk pelanggan, ” lanjut Haryo.

Dalam kesempatan yang baik ini, kami, Management PT XL Axiata Tbk, “Mengucapkan Selamat merayakan Natal 2014 bagi yang merayakannya, dan Selamat Tahun Baru 2015 untuk kita semua,” ucap Haryo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *