Dance4Life Launching di Sumut

  • Whatsapp

Dance4Life – Centra Mitra Remaja, Hari Aids Sedunia. Tak dapat disangkal lagi bahwa eksistensi remaja dalam kehidupan amat penting, karena merekalah yang memiliki potensi untuk mewarnai perjalan sejarah ummat manusia pada umumnya. 

Dance4Life Launching di Sumut

Remaja yang mempunyai semangat untuk melakukan perubahan dan menjadi masa depan Indonesia berikutnya. Remaja yang akan bekarya untuk membangun Indonesia ternyata ada 15 juta remaja usia 15-19 tahun melahirkan setiap tahunnya,dan di Indonesia usia 10-24 tahun sudah mencapai 62 juta (30,3% dari total penduduk Indonesia) dan 15 % dari mereka telah melakukan hubungan seks diluar nikah.

Data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) terdapat 650.000 orang pengguna narkotika dengan jarum suntik hingga akhir 2005 ini, bila asumsinya 50 tertular HIV maka berarti ada 325.000 orang telaah terinfeksi.lalu data dari WHO ada 200 juta kehamilan pertahun seitar 38% (75 juta ) merupakan kehamilan tidak diinginkan (KTD) 20 juta aborsi diantaranya dilakukan secara tidak aman dan sebagian besar aborsi tidak aman (95%) terjadi di Negara berkembang. Dari 2,4 juta aborsi pada tahun 2012 1/3-nya adalah remaja,sebanyak 400.939 kasus kekerasan terhadap perempuan.

Ternyata banyak remaja Indonesia yang aborsi, terkena HIV dan mendapatkan kekerasan, Ini akan dapat membuat potensi remaja Indonesia menjadi menurun atas dasar pemikiran inilah Centra Mitra Remaja bersama hari AIDS sedunia menginisiasi kegiatan peringatan hari AIDS sedunia dengan mengajak remaja untuk peduli terhadap isu HIV/AIDS, kekerasan pada remaja dan kehamilan tidak diinginkan. Untuk bersama-sama bergerak mengatasi masalah yang ada di remaja sekarang ini melalui nge-dance bareng di kegiatan Dance4Life.

Adapun tujuan kegiatan ini dalam rangka “Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2014.” Selain itu, untuk memperkenalkan Program Dance4Life di Provinsi Sumatera Utara dan sekaligus mengajak remaja untuk berpartisipasi dalam penanggulangan HIV dan AIDS di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak. Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini, diantaranya :

  1. Walikota Medan
  2. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)
  3. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS)
  4. Komunitas : PKBI SU, CMR PKBI Sumut, PIKIR PKPA, Cangkang Queer, Sampoerna comunnity, Forum Duta Mahasiswa GenRe BKKBN, CeritaMedan.com, CSA Univ Panca Budi
  5. Komunitas hobi : Galaxy Shuffle Dance, Bibir Bernada, Medan Berkebun
  6. Sekolah : MAN 1 Medan, SMA Negri 2 Binjai, SMA Negri 6 Binjai, SMK Bina Satria, SMK Teladan, SMK Krakatau.

Kegiatan ini akan diadakan pada :

Hari, Tanggal : Minggu, 21 Desember 2014

Tempat : Jln Sudirman (di depan rumah Dinas Walikota Medan) –    Car Free Day Walikota Medan 

dan akan dimulai pada pukul 06.15WIB. 

Urutan acara sebagai berikut :

1. Fun bike

2. Senam

3. Celebrate Dance4life

4. Introduction dance4life

5. Penandatanganan Petisi

6. Quiz

7. Performance Komunitas

Contact :

Phone : 0852 6140 2308 (Anim)/0823 6767 4562

Pin : 27E44B18

Twitter : @D4L_INASumut

FB : Dance4life Indonesia-Sumut

Email : dance4life.sumut@yahoo.com

Yuk! bergabung dan ikut berpartisipasi mengkampanyekan kepedulian kita terhadap isu HIV dan AIDS. Dresscode yang digunakan pada saat acara yakni, berwarna merah. Kita bersuara, Kita Bertindak!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *