Apa itu 4G LTE?

  • Whatsapp

Apa itu 4G LTE? 4G LTE adalah singkatan dari 3GPP Long Term Evolution yang diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon selular secara global yang pertama. Operator besar di Indonesia berlomba-lomba dalam hal penyediaan layanan jaringan 4G LTE yang memiliki kapasitas bandwidth 10 kali lebih besar bila dibandingkan dengan jaringan 3G. Tentu saja akses data dipastikan lebih cepat dibandingkan jaringan 3G.

4G LTE

Read More

Dengan adanya jaringan 4G LTE tentu manfaat yang dirasakan bagi pengguna smartphone yakni bebas lemot. Mengenai sering terjadinya jaringan yang terputus putus disaat streaming video, 4G LTE menjadi solusi berselancar di dunia maya dengan kualitas baik tanpa buffering. 

Kecepatan maksimum LTE bisa mencapai 299.6Mbps untuk mengunduh dan 75.4Mbps untuk mengunggah. Namun, operator seluler yang telah menyediakan jaringan ini, masih membatasi kapasitas dan kecepatan untuk pelanggannya.

Bagi para profesional, pekerjaan yang diharuskan memanfaatkan jaringan internet tentu sangat terbantu. Bukan hanya browsing, upload maupun unduh file menjadi sangat mudah.

Kapankah layanan jaringan 4G LTE ini bisa digunakan di Indonesia? Sudah bisa digunakan, hanya saja bakal booming di tahun 2015 nanti. Produsen smartphone akan berlomba-lomba merilis ponsel pintarnya dengan layanan 4G.

Baca Juga : Internet Cepat Adalah Kebutuhan Wajib Para Industri Kreatif

Selain kelebihan dari teknologi LTE, ada kekurangannya yang antara lain adalah biaya yang relatif mahal. LTE juga memerlukan antena tambahan pancaran guna transmisi data.

Demikian artikel mengenai apa sih 4G LTE itu, semoga dengan adanya informasi diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda pembaca Cerita Medan dimanapun berada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *