Tips Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Whatsapp

Jerawat yang selalu menimbulkan rasa ketidak percayaan diri pada seseorang ini kerap sekali mengganggu aktivitas dan kenyamanan, apalagi bagi perempuan yang mempunyai wajah berminyak akan rawan sekali terkena jerawat. Jerawat sendiri merupakan pori-pori kulit yang tersumbat hingga menimbulkan benjolan yang didalamnya terdapat nanah yang meradang, mungkin tidak banyak orang yang tidak mempunyai jerawat. Kebanyakan orang yang selalu memegang jerawatnya hingga keluar nanahnya akan membekas menjadi hitam dan mungkin itu akan sangat malu apalagi para remaja sekarang ini yang banyak mengalami kejadian seperti ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
gambar : duniajerawat.com

Berikut tips dan trik untuk menghilangkan bekas jerawat bahkan yang sudah menjadi hitam sekalipun yaitu :

Read More

1. Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki kandungan sampai kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat, gel yang tergantung di dalam lidah buaya ini sangat berguna sebagai anti bakterial yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri penyebab peradangan jerawat. Untuk menggunakan lidah buaya ini juga sangat gampang, gunakan gel dari lidah buaya tersebut untuk masker lalu diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

2. Es Batu

Kita dapat mencoba terapi menggunakan es batu karena es batu mempunyai kandungan untuk mengecilkan pori-pori yang ada, kita bisa mengambil es batu lalu kompreskan es batu pada seluruh wajah secara merata tekan jerawat hingga bengkak pada jerawat agak berkurang setelah itu bilas wajah menggunakan air dan lap.

3. Tomat

Buah tomat juga merupakan buah yang di gunakan untuk mengurangi bekas jerawat, selain sebagai bahan makanan tomat juga memiliki fungsi untuk menghilangkan berbagai macam penyakit dan salah satunya juga menghilangkan bekas jerawat. Rasa buah tomat yang mempunyai kandungan vitamin A dan C ini sangat berkhasiat karena mengandung dosis tinggi serta anti oksidan yang berfungsi memutihkan kulit dan salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat ini dapat dengan cara menhancurkan buah hingga seperti bubur kemudian oleskan ke seluruh wajah termasuk daerah yang terdapat bekas jerawatnya. Setelah tomat sudah di oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam, bilas wajah dengan air hangat lalu keringkan dengan lap.

4. Bengkoang

Satu lagi buah yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu bengkoang, buah ini sangat banyak memiliki kandungan selain sudah di kemas di dalam berbagai bentuk kemasan cara lain untuk menggunakan bengkoang ini adalah parut bengkoang atau kalau susah untuk memarutnya kita juga bisa menghancurkannya dengan blendersetelah di haluskan ambil airnya dan oleskan ke seluruh wajah, biarkan olesan bengkoang itu mengering lalu bilas dengan air hangat. Itu bisa di lakukan secara rutin di rumah.

Demikian tips mudah menghilangkan bekas jerawat ditulis, semoga menjadi informasi yang berguna bagi pemabaca Cerita Medan dimanapun berada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *