Singles’ Day di SUN Plaza dan Plaza Medan Fair

  • Whatsapp

Singles’ Day adalah hari yang dirayakan setiap tanggal 11 november oleh kaum muda yang belum menikah. Tanggal ini dipilih karena rangkaian angka 1 dianggap mewakili makna ‘single’. “Singles Day” mulai dirayakan oleh para mahasiswa di Cina dengan berpesta dan berkaraoke bersama, namun seiring makin populernya perayaan tersebut di antara kaum muda, maka pusat perbelanjaan pun turut merayakannya dengan memberikan penawaran istimewa bagi para single, sehingga di hari tersebut mereka benar-benar menjadi spesial dan merayakan masa lajang dengan berbelanja dan berkumpul bersama teman-temannya.  

Singles’ Day di Medan 

Pada tahun ini, Sun Plaza dan Plaza Medan Fair mempelopori perayaan Singles’ Day di Medan dengan mengajak para tenant untuk memberikan penawaran istimewa bagi kaum muda khususnya yang belum menikah dimana perayaan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan di kedua mall ini.

Singles' Day di Plaza Medan Fair dan SUN Plaza

Perayaan ini ditandai dengan diselenggarakannya satu hari program promosi spesial yang diperuntukkan khusus bagi para pengunjung yang status nya masih lajang atau belum menikah yang berbelanja di Sun Plaza dan Plaza Medan Fair.  Berbagai penawaran spesial seharian mulai dari es krim seharga Rp.1.100,- dari Kenny Rogers Roasters, 1 Cup Presotea hanya dengan harga Rp.11.000,- dan berbagai diskon hingga 70% dari para tenant yang berpartisipasi. Dan pada tanggal 15 November 2014 Sun Plaza juga menghadirkan acara spesial berupa talkshow, games dan live music. Pengunjung cukup menunjukkan kartu identitas (KTP) dengan status ‘Belum menikah’ di tenant-tenant yang berpartisipasi untuk mendapatkan penawaran spesial, dan juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan menukarkan struk pembelanjaan min. Rp.110.000,-  di hari itu di meja customer service. 

Elphiera Christie selaku Assistant Marcom Manager Sun Plaza menjelaskan, “Program promo spesial ini khusus kami hadirkan dalam rangka Singles’ Day atau hari para lajang, salah satu hari spesial di beberapa negara Asia yang merayakannya dengan memberikan treatment khusus bagi para pengunjung yang masih single.”

Elphiera menambahkan, “Harga spesial maupun diskon diberikan oleh tenant yang ada di dua mal kami yaitu Sun Plaza dan Plaza Medan Fair antara lain Kenny Rogers Roasters, Killiney, Mango, Bellagio, Rotelli, C&F Parfumery, Yves Rocher, Salon Rudi, Cabe Merah, Rubby&Quennsland, Kopi Baba, Cardinal, Tomkins, & X8. Acara istimewa juga digelar khusus oleh Sun Plaza di tanggal 15 November 2014 dengan menghadirkan salah satu publik figur Medan yang masih single namun telah sukses dalam karir dan bisnis di usia muda. Selain Talkshow, akan ada games juga dengan hadiah undangan menikmati Hi Tea di salah satu Cafe di Sun Plaza, dan yang spesial dari acara ini, pemenang games boleh mengajak 3 temannya untuk menikmati Hi Tea. ”Di hari Singles’ Day para single menikmati hari bersama teman-temannya, oleh karena itu kami ingin membuat mereka istimewa dengan mengajak mereka menikmati Hi Tea di salah satu cafe yang ada di Sun Plaza bersama teman-temannya.”

SUN Plaza Medan

Sun Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di JL. K. H. Zainul Arifin No. 7 dengan luas sekitar 160.000 m² dan terdiri dari 6 lantai. Dengan konsep ‘One Stop Shopping Center’ Sun Plaza memiliki anchor tenant yaitu SOGO Department Store, Hypermart, Foodmart Gourmet, Cinemaxx, Timezone, ACE Hardware and Gramedia. Sun Plaza memiliki lokasi strategis dengan dikelilingi oleh pusat bisnis, perkantoran serta memiliki outlet terlengkap hingga mencapai 400 toko.

Plaza Medan Fair

Plaza Medan Fair merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl. Jenderal Gatot Subroto dengan luas sekitar 58.163,05 m². Terdiri dari 4 lantai dengan tambahan area skycross yang memudahkan pengunjung dari sisi seberang gedung mengakses Plaza Medan Fair. Dengan anchor tenant Carrefour, Matahari dan Electronic City, Plaza Medan Fair menghadirkan area perluasan di sisi gedung dengan berbagai brand nasional dan internasional pada akhir tahun 2013 lalu.

Sun Plaza dan Plaza Medan Fair merupakan mal dalam portfolio Lippo Malls Indonesia, yang merupakan salah satu bisnis unit yang dimiliki PT Lippo Karawaci Tbk. 

Lippo Malls

Lippo Malls Indonesia adalah pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia, yang memiliki dan mengelola 57 mal yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia. Saat ini, LMI mengelola lebih dari 3 juta m2 gross area dan memiliki lebih dari 16.000 tenant di seluruh malnya. Mal-mal tersebut tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Binjai, Palembang, Bali dan Makassar. LMI akan terus menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 120 mall dalam kurun waktu lima tahun ke depan dengan jangkauan 51 kota dan kabupaten di Indonesia, yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota di Indonesia Timur antara lain Menado, Bitung, Amurang, Kawangkoan, Makassar, Bau-bau, Ambon, Ternate, Kupang, Labuan Bajodan lain-lain. Saat ini, Lippo malls Indonesia juga tengah mempersiapkan berbagai proyek di berbagai kota di Indonesia Barat antara lain kota Medan, Palembang, Lubuk Linggau, Padang, Pontianak dan lain-lain.

Demikian singkat cerita tentang Singles’ Day di SUN Plaza dan Plaza Medan Fair, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda pembaca Cerita Medan dimanapun berada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *