Nyeri Pada Leher Tanda Jantung Bermasalah

  • Whatsapp

Sering mengalami nyeri otot yang cukup lama pada bagian leher? Jika iya, sebaiknya Anda waspada karena ini merupakan tanda kalau jantung sedang mengalami masalah. Tidak sedikit pasien yang pernah terkena serangan jantung merasakan adanya nyeri pada leher dan tak kunjung hilang. Sayangnya, gejala ini kerap diabaikan karena sakit jantung identik dengan nyeri pada dada, lengan serta bahu.

Nyeri Leher Jantung Bermasalah
Nyeri Pada Leher Tanda Jantung Bermasalah
Gambar : waspada.co.id

Kondisi ini memang tak sepenuhnya salah karena beberapa sumber kerap memberi informasi jika gejala jantung muncul jika ada rasa nyeri pada bagian tersebut. Padahal, ada banyak tanda yang perlu diwaspadai guna mengantisipasi secara dini adanya penyakit jantung seperti :

Read More

1. Sering Berkeringat

Melakukan olahraga dengan intensitas tinggi bisa mengakibatkan tubuh mengeluarkan keringat. Tentu, cara ini baik karena mengeluarkan segala racun dari tubuh. Yang menjadi masalah adalah jika keringat selalu keringat meski kondisi tersebut Anda sedang tidur dalam ruangan ber AC. Artinya, kemungkinan jantung bermasalah itu ada. 

2. Masalah Seksual

Pria yang mengalami masalah ereksi biasanya dihubungkan dengan penyakit pembuluh darah koroner. Apalagi, jika disfungsi ereksi ini dialami cukup lama sangat rentan dengan masalah jantung. Itu sebabnya, jika seorang pria konsultasi dengan dokter tentang disfungsi ereksi, maka pihak medis juga mempertimbangkan untuk mengatasi kardiovaskuler. 

3. Sering Merasa Sesak Napas

Selain itu, pusing dan pingsan juga perlu diwaspadai karena ini merupakan tanda dari bermasalahnya jantung. Merasa cepat lelah saat menyapu halaman, naik tangga atau jalan santai? Sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan pengecekan ke dokter guna mendapatkan perawatan intensif.

Kondisi ini terjadi karena darah tidak mengalir secara sempurna ke jantung melalui pembuluh darah. Akibatnya, terasa nyeri pada otot jantung yang bisa membuat seseorang jadi sulit bernafas. Selain itu, adanya penumpukan lemak yang membuat organ jantung tak mendapat kebutuhan oksigen juga menjadi penyebabnya. 

4. Cemas Berlebihan

Tak sedikit pasien yang menderita serangan jantung mengalami trauma. Akibatnya, mereka kerap merasa cemas hingga berujung pada ketakutan, ketegangan atau justru tekanan mental. Ini jugalah yang membuat seseorang menjadi lebih mudah terkena serangan jantung.

5. Nyeri Pada Telinga

Meski banyak faktor yang menyebabkan kondisi ini terjadi, tapi setidaknya memberi sinyal jika terjadi sesuatu yang buruk pada pembuluh darah koroner. Menurut sebuah penelitian, mereka yang pernah mengalami sakit jantung akan mengalami sakit pada telinga dan rahang. 

Penyakit jantung merupakan pembunuh utama di dunia. Itu sebabnya, bersikap peduli terhadap gejala gejala diatas setidaknya bisa mengurangi resiko kematian. Selain itu, tetap mengacu pada pola hidup sehat adalah tindakan yang tepat seperti makan makanan yang mengandung serat, rajin berolahraga, minum air putih serta hidup teratur. 

Terakhir, selalu periksakan kesehatan ke dokter ahli guna mendapatkan perawatan dan tindakan pencegahan yang intensif. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *