Aneka Khasiat Antioksidan

  • Whatsapp

Penuaan dini selalu menjadi momok bagi wanita. Kulit kusam,dan keriput yang datang sebelum waktunya? Pasti tidak deh. Sekarang banyak sekali ditawarkan aneka krim yang ditahbiskan bisa melawan penuaan dini, salah satu isinya adalah antioksidan. 

Khasiat Antioksidan

Antioksidan membantu melawan radikal bebas, yang merupakan senyawa tidak stabil yang menyerang sel-sel dan menyebabkan keriput, kulit kusam, dan kadang-kadang kanker kulit.

Read More

Kulit yang sehat dimulai dari dalam, jadi penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Namun, harus diperhatikan bahwa antioksidan tertentu memiliki fungsi-fungsi tertentu, jadi bijaksana untuk memasukkan kombinasi antioksidan dalam rejimen perawatan kulit Anda.

Khasiat Antioksidan

Aneka Antioksidan yang bisa Anda peroleh secara alami.

Green Tea: 

Kandungan polyphenol dalam teh hijau menjadi sumber antioksidan alami. Salah satu zat yang terkandung dalam polyphenol adalah epigallocatechin gallate (EGCG). Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika EGCG diterapkan sebelum atau segera setelah paparan sinar UV, dapat membantu memperbaiki perubahan sel yang disebabkan oleh sinar UV. EGCG juga diklaim dapat membantu memerangi radikal bebas dan sel-sel kulit karsinogenik.

Vitamin C: 

Vitamin C yang tinggi kadar asam askorbatnya patut menjadi pilihan Anda. Vitamin C telah terbukti memiliki anti-inflamasi, pembentuk kolagen, dan pelindung matahari.

Karena Vitamin C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubiuh, ada baiknya Anda memasukkan vitamin C dalam makanan Anda maupun dalam krim wajah Anda. Produk yang mengandung vitamin C dan asam askorbat terbaik biasanya disimpan dalam botol kecil berwarna gelap, karena Vitamin C amat sensitif dengan cahaya dan udara.

Resveratrol: 

Kandungan yang ditemukan dalam anggur, berry, coklat dan kacang tanah ini mampu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, serta berkhasiat memperlambat perkembangan kanker kulit. Sebuah penelitian mengatakan bahwa Resveratrol lebih efektif jika dioleskan dibandingkan dimakan.

Demikian informasi mengenai Khasiat Antioksidan dan khasiatnya bagi kesehatan Anda.(awomanhealtmagazine)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *