Internet Cepat Adalah Kebutuhan Wajib Para Industri Kreatif

  • Whatsapp

Internet cepat merupakan suatu kebutuhan yang wajib bagi para industri kreatif. Hal tersebut dikarenakan internet telah menjadi kebutuhan dasar dalam melakukan pekerjaan, apalagi untuk mereka para pekerja di industri kreatif dan dunia digital. Keberadaan internet dalam memenuhi kebutuhan bagi para pelaku industri kreatif sudah menjadi hal mutlak yang mesti dipenuhi.

Lukis Tebak Gambar
Start up : Tebak Gambar (Industri Kreatif)

Lukis Cindera W, Tim Kreatif Tebak Gambar, menanggapi hal tersebut dengan sangat antusias akan jaringan internet yang harus cepat. “Kami sangat butuh yang namanya jaringan internet. Karena tim tebak gambar berada di beberapa kota yang terpisah. Satu di Jakarta, satu di Surabaya dan satu di Medan. Apalagi berinteraksi dengan kawan-kawan Buzzer di Medan kan banyak yang kita ajak join dalam penyebaran game ‘Tebak Gambar’. Jadi kami butuh jaringan internet yang cepat untuk diskusi, transfer file dan penyimpanan file-file penting,” ungkap Lukis asli Surabaya saat berkunjung ke Medan, Senin,(24/11).

Read More

Menurutnya, internet juga hal yang penting untuk penyebaran game kami (red: Tebak Gambar). “Pernah kita mengalami yang namanya tidak ada jaringan internet, kewalahan lah pastinya. Seandainya lah di Indonesia ini jaringan internetnya makin melamban, bakal mati lah kita sebagai para pelaku industri kreatif.”

Bayangkan aja, lanjut Lukis, apa jadinya jika internet dengan kualitas yang sangat lambat digunakan oleh para pelaku industri digital dan kreatif. Sudah pasti hal tersebut sangat menghambat produktivitas mereka. Misalnya ketika dikejar deadline yang mengharuskan untuk upload atau download file dalam ukuran besar seperti foto, video dan gambar atau grafis.

“Menghambat proses kerja yang seharusnya cepat, bisa menjadi berantakan karena internetnya lambat,” jelasnya kepada Cerita Medan.

Pelaku digital internet marketing di Medan, Wahyu Blahe, juga menanggapi bahwa internet cepat hal yang wajib. Rela menghabiskan kuota puluhan Giga Byte perbulan agar kesehariannya dalam menjalankan bisnisnya lancar. “Sempat pakai semua provider untuk menunjang kinerja yang ada. Disaat provider yang satu bermasalah, kita pakai yang satunya lagi,” ungkapnya.

Internet stabil dengan kecepatan tinggi tentunya dapat menjawab akan kebutuhan dari para pelaku industri kreatif. Hal tersebut dijelaskan Wahyu Blahe, apalagi kesehariannya tidak bisa lepas dari yang namanya aktivitas berselencar di dunia digital.

Kebutuhan akan jaringan internet yang cepat tentunya dilirik oleh pemilik restoran atau cafe untuk menyediakan fasilitas internet kencang. Hal tersebut yang menjadikan kebanyakan pelaku industri kreatif memanfaatkan peluang untuk internetan gratis dengan mendatangi cafe-cafe penyedia internet cepat untuk tempat tongkrongannya.

Selain itu, perkantoran, designer atau profesional tergantung akan internet cepat. Oleh karena itu, tentu para provider berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan internet yang stabil dan kencang. Diharapkan juga semoga pemerintahan Republik Indonesia bisa menjawab kebutuhan kita akan jaringan internet kencang, cepat dan stabil. Amin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *