Aphoria : Perayaan dan Apresiasi Seni di Medan

  • Whatsapp

Aphoria – Ruang  kolaborasi bagi seniman dan komunitas di Medan. Anak-anak muda di banyak daerah, terutama di kota-kota besar terus menampilkan kreatifitas mereka, kini denyut industri kreatif dan seni bisa dirasakan tidak terkecuali di Medan.

Aphoria : Perayaan dan Apresiasi Seni di Medan

Read More

Awal tahun 2014, di Medan event kreatif dan komunitas dimulai dari 3 (tiga) pergelaran yang saling menyatu, event yang di inisiasi oleh beberapa anak muda berhasil membuka ruang apresiasi bagi karya-karya seniman dan komunitas-komunitas lokal. Ada ACEM (Art, Culture, Exhibition, Medan), MerapART, dan Otak Atik Kota yang berhasil menghadirkan sebuah kolaborasi antar seniman dan komunitas. Ketiga event tersebut menyajikan banyak hal mulai dari music performance, visual art, fashion, dan fotografi yang saat ini menjadi bidang-bidang kreatif yang disukai oleh banyak anak muda. Program ini dikenal dengan sebutan ACreators Project.

Melihat keberhasilan dan sambutan yang positif, bulan April 2014 event kreatif yang melibatkan komunitas dan pekerja seni kembali diselenggarakan dengan tema Passion for Fashion. Pashion for Fashion sendiri berhasil memunculkan antusiasme tinggi dibuktikan dengan ‘membludaknya’ Coffee Kingdom tempat dimana event tersebut dilaksanakan. Event yang lebih mengekplorasi fashion mendapat apresiasi dari beberapa fashion desainer lokal. Pasion for Fashion menjadi menarik karena berhasil mengemas fashion parade, fashion talk, fashion music, dan fashion photography menjadi konten utamanya.


Aphoria : Perayaan dan Apresiasi Seni 


Setelah ACEM (Art, Culture, Exhibition, Medan), MerapART, Otak Atik Kota, dan Passion for Fashion, kini untuk menutup tahun 2014 sebuah event besar sedang dipersiapkan dengan mengangkat tema Aphoria. Jika event-event sebelumnya menghadirkan karya dan kolaborasi dari pekerja seni/komunitas lokal Medan, maka di Aphoria nanti Medan bakal kedatangan tamu beberapa pekerja seni dari luar Medan.

Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan kolaborasi yang lebih luas, yang melibatkan lintas kultur dan budaya, jadi selain memberi support diharapkan juga bakal terjadi sharing experience dan knowladge antar pekerja seni dan komunitas yang hadir. Aphoria, merupakan wadah untuk merayakan dan mengapresiasi seni. Di Kedai Boogie, event yang menjadi tempat penyelenggaraan Aphoria bakal menampilkan karya fotografi, visual art, dan fashion yang sebelumnya telah di kurasi. Selain itu juga bakal ada music performance dari beberapa band lokal yang sudah cukup punya massa seperti Fingerprint dan Candles & Moonlight, juga bakal ada penampilan spesial dari MEJAA REZA ‘The Groove). 

Di Aphoria pengunjung bisa melihat fashion exhibition yang di isi oleh Bibeh Beauty Projet dan Tata Rias UNIMED,  juga bakal ada live mural collaboration antara beberapa visual art lokal dengan Oky Rey Montha (Jogjakarta).  Karya-karya terbaik dari komunitas-komunitas fotografi bakal di pajang di Photography Exhibition Corner. 

Aphoria diharapkan menjadi ruang apresiasi bagi para seniman dan komunitas khususnya di Medan. Selain itu juga menjadi media untuk saling berkolaborasi untuk terus berinovasi menghasilkan karya-karya terbaik. Foto kontes juga menjadi ajang bagi para seniman fotografi untuk dapat berkarya dan berkesempatan memamerkan karya terbaiknya di Aphoria nantinya dengan di dukung oleh komunitas @imedan_ yang nantinya akan ikut berkontribusi dalam jalannya lomba sampai dengan H-3 acara.

Aphoria : Perayaan dan Apresiasi Seni di Medan

Aphoria bakal di adakan pada :

Hari/Tgl : Jumat, 14 November 2014 

Tempat : Kedai Boogie Jalan Sei Belutu No.74 Medan

Waktu : 19.00 WIB

Contact :

Phone : 0811 610 631 (Irvan)

Twitter : @AphoriaMedan

Instagram : @AphoriaMedan 

Tunggu apalagi? Yuk! Ikutan pesta seni di Aphoria bersama ribuan anak muda Medan yang kreatif. FREE! Refresh Go Ahead with your Challenge.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *