Penjurian Salonfoto Indonesia ke-35

  • Whatsapp

Salonfoto Indonesia ke-35 Tahun 2014 telah sampai pada tahap penjurian. Setelah masa pengumpulan karya foto sejak 1 Juli hingga 1 Oktober, terkumpul 2.564 foto dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam empat kategori yaitu kategori Cetak Warna sebanyak 828 foto, Cetak Monochrome 746, foto Photo Travel 638 foto, dan Creative 352 foto. 

Untuk menilai foto-foto tersebut, para juri yang merupakan fotografer senior di Indonesia, melakukan penjurian pada hari Jumat (24/10) dan Sabtu (25/10) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Read More

Penjurian Salonfoto Indonesia ke-35

Penjurian ini terbuka untuk umum, sehingga siapa saja boleh menyaksikan proses penjurian setiap kategori yang masing-masing kategori dinilai oleh lima orang juri menggunakan perangk atelektronik.

Petrus Loo selaku Ketua Panitia SFI ke-35 Tahun 2014, mengajak seluruh penghobi dan penikmat fotografi di Kota Medan untuk memanfaatkan kesempatan yang mungkin sulit terulang kembali pada jangka waktu yang lama ini. Kesempatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan fotografer dari berbagai wilayah tanah air, seperti Makasar, Bali, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, Jakarta, Batam, dll.

“Sebab setelah 35 kali diselenggarakan sejak tahun 1973, baru kali ini Kota Medan, bahkan pulau Sumatera berkesempatan menjadi tuan rumah.” tambah Petrus.

Tuan rumah untuk tahun 2015 sendiri baru akan ditentukan pada rapat kerja FPSI (Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia) yang digelar pada hari Sabtu (25/10) di tempat yang sama, ujar Harto Solichin Margo, Ketua FPSI. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *