IBX5A49C9BC313D6 Doyan Pedas? Cobain Dulu Makanan Ini – Cerita Medan

Doyan Pedas? Cobain Dulu Makanan Ini

Bagi pecinta pedas, makan tanpa rasa pedas seperti sambal seperti makan tanpa garam. Cabai merupakan tambahan makanan yang dapat meningkatkan selera maka. Banyak negara yang memiliki makanan yang super pedas dan tentu banyak yang suka makanan pedas.

Doyan Pedas? Cobain Dulu Makanan Ini

Makanan Terpedas di Dunia

Apa aja sih makanan terpedas di dunia? Cerita Medan akan mengulas beberapa makanan terpedas yang ada dibeberapa negara didunia. Yuk, intip ulasan berikut.

Shrimp Creole, Amerika

Masakan yang berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan ini memang terdiri dari bumbu dan bahan sederhana seperti cabai, tomat, udang dan ayam, dan rasa pedas membakar tenggorokan dari makanan ini didapat dari cabai segar dan cayenne pepper.

Lobak dengan Lada Sichuan, China

Makanan yang terdiri dari lobak dengan lada Sichuan utuh dan potongan cabai merah ini memberikan sensasi manis, renyah dan pedas membakar.

Jerk Chicken, Karibia

Kenikmatan dan aroma dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme dan bawang putih, semuanya menyumbangkan rasa hangat, dalam masakan ini. Rasa ini juga diperkuat oleh cabai Scotch Bonnet yang dikatakan mampu membuat orang kebingungan setelah menelan, saking pedasnya.

Tom Yum, Thailand.

Sup asam pedas dari Thailand ini  mungkin menjadi salah satu masakan Thailand favorit Anda. Variasi dari Tom Yum ini banyak, antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood), Rasa pedasnya didapat dari cabai yang disebut Thai Bird’s Eye Chilis. Rasa pedas ini berpadu dengan kesegaran air jeruk nipis dan daun jeruk purut. Rasanya? Yummyyyy….

Papa a la Huancaina, Peru

Makanan ringan seperti salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus Huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan potongan telur rebus.

Saus Huancaina inilah yang membuatnya ekstra pedas, karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahannya adalah cabai yang disebut Amarillo chili, yang lumayan pedas!

Demikianlah artikel mengenai makanan pedas yang disajikan buat Anda yang doyan pedas, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda pembaca Cerita Medan.(anggraini)

KOMENTAR

BACA JUGA