10 Tips Facial Wajah Buatan Sendiri

  • Whatsapp

10 Tips Facial Wajah Buatan Sendiri – Siapa bilang facial harus dilakukan di salon atau spa. Dengan kreativitas dan bahan-bahan alami di rumah, Anda pun tetap bisa melakukan facial. Berikut beberapa cara facial wajah yang bisa Anda lakukan sendiri.

10 Tips Facial Wajah Buatan Sendiri

Read More

Kulit berminyak, jerawat atau sensitif: Facial putih telur

Putih telur mengencangkan pori-pori dan mengandung protein yang baik untuk memperbaiki kulit dan menyerap minyak berlebih. Ini juga obat ampuh mengatasi jerawat. Pisahkan putih telur dari kuning telur, kocok putih telur dengan 1 sendok teh jus lemon selama satu menit. Tempelkan campuran ini di wajah Anda yang sudah dibersihkan. Biarkan kering hingga 15 menit, setelah itu basuh dengan air hangat.

Kulit berminyak, jerawat atau sensitif: Facial aspirin

Jika Anda tidak alergi terhadap aspirin dan Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, cobalah facial ini. Kandungan asam salisilat dalam aspirin adalah pembasmi jerawat yang paling ampuh.Hancurkan empat pil aspirin hingga menjadi bubuk menggunakan bagian belakang sendok. Tambahkan air hingga berbentuk pasta. Jika Anda lebih memilih masker tebal, tambahkan sedikit madu. Aduk bahan kemudian baruhkan diatas wajah Anda.Hindari bagian mata dan lubang hidung Anda. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas.

Kulit kering: Facial Alpukat

Minyak lemak dalam alpukat yang besar mampu melembabkan kulit kering. hancurkan setengah buah alpukat sampai lembut. Tambahkan 1 sendok makan madu. Jika kulit Anda teriritasi, tambahkan sedikit plain yogurt untuk efek menenangkan. Jika kulit Anda membutuhkan kelembaban ekstra, Anda bisa campurkan 1/4 cup murni minyak zaitun. Setelah semua bahan tercampur rata, aplikasikan masker di atas wajah Anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Kulit kering: Facial Pisang

Ambil sebuah pisang, hancurkan hinggga berbentuk pasta. Lalu campurkan dengan dua sendok makan madu. Jika terlalu kental bisa Anda tambahkan sedikit air. Terapkan pasta pada kulit yang bersih dan kering, biarkan selama selama 10 sampai 20 menit, lalu cuci masker dengan air hangat. Kulit Anda akan terasa lembut dan segar!

Kulit kusam: Facial Pepaya

Enzim dalam pepaya membuat exfoliant alami yang melawan radikal bebas. Kupas dan buang bijinya satu pepaya, lalu blender dengan 1/4 cup madu untuk pembersih alami. Terapkan pasta papaya ke kulit muka yang sudah dibersihkan. Hindari daerah mata. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian percikan dengan air hangat, bilas hingga bersih.

Kulit kusam: Facial jus Lemon dan garam laut

Campurkan 1/4 cangkir garam laut dengan jus lemon. Terserah Anda apakah Anda ingin campuran menjadi kental atau cair. Oleskan pada wajah hingga kering. Jus Lemon akan membantu mengangkat sel kulit mati. Setelah itu jangan lupa dibersihkan dengan air hangat.

Kulit kusam: Facial Oatmeal

Oatmeal sangat ideal untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Campurkan 2 sendok makan oatmeal mentah dan unflavored dengan 1 cangkir susu dalam panci kecil. Panaskan hingga berbentuk pasta. Angkat dari api dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun untuk kelembaban. Tunggu sampai campuran hangat kemudian oleskan ke wajah Anda yang sudah bersih. Biarkan hingga mongering. Cuci masker dengan air hangat setelah 20 sampai 30 menit.

Kulit teriritasi atau terbakar matahari: Facial yoghurt

Oleskan satu cangkir yogurt tawar ke wajah yang terkena iritasi atau terbakar matahari. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, dan kemudian basuh dengan air hangat. Asam laktat yang ditemukan dalam yogurt akan membantu menenangkan kulit Anda, dan probiotik bekerja untuk alami menyembuhkan iritasi kulit. Jika ‘sunburn’ cukup parah, Anda bisa menambahkan dua sendok teh lidah buaya ke dalam yoghurt untuk efek pendinginan ekstra.

Kulit iritasi atau terbakar matahari: Facial Labu

Campurkan dua sendok teh labu bubur dengan 1/2 sendok teh madu dan 1/4 sendok teh krim susu kambing. Campur semua bahan sampai menjadi pasta kental, kemudian oleskan ke kulit. Biarkan 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Vitamin A dalam labu memiliki sifat penyembuhan dan mempercepat perbaikan jaringan yang kulit yang teriritasi.

Demikianlah artikel mengenai cara facial wajah untuk diri sendiri, semoga dapat menjadi informasi yang berguna bagi Anda pembacara Cerita Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *