Erupsi Gunung Sinabung, XL Pastikan Jaringan Tidak Terganggu

  • Whatsapp

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus. PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan jaringan tetap aman dan tidak terganggu, dapat melayani pelanggan secara normal. Selain itu, melalui Program “XL Peduli Sinabung”, XL kembali hadir membantu meringankan beban warga Karo dengan antara lain membagikan ribuan masker, dan aneka keperluan darurat. Team XL menyambangi  beberapa desa di sekitar Kota Berastagi.

Erupsi Gunung Sinabung XL Pastikan Jaringan Tidak Terganggu

Erupsi Gunung Sinabung XL Pastikan Jaringan Tidak Terganggu

Vice President XL West Sumatera – Haryo Wibowo menyampaikan “Kami terus berdoa dan berharap masyarakat Karo diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini. Team XL akan terus memantau kondisi Gunung Sinabung. Selain itu, kami juga telah melakukan antisipasi diri sebaik mungkin untuk memastikan jaringan XL di sekitar lokasi bencana tetap tidak terganggu. Sudah tentu, kami juga akan mengumpulkan informasi mengenai kebutuhan masyarakat korban bencana di sana untuk jika sewaktu-waktu perlu kembali mengirimkan bantuan lebih lanjut. Bantuan yang kami berikan mudah-mudahan sangat bermanfaat.”

Hingga berita ini diturunkan, aliran listrik dari PLN tetap terjaga sehingga BTS (Base Transceiver Station) tetap beroperasi, termasuk  BTS terdekat dengan lokasi bencana. Dan untuk mengantisipasi kondisi yang bisa berubah sewaktu waktu, Team XL juga telah mempersiapkan genset di BTS-BTS tersebut. Setidaknya ada sekitar 9 BTS terdekat dengan lokasi Gunung Sinabung. Jumlah pelanggan XL untuk area Berastagi adalah sekitar 125 ribu pelanggan.

Sejak tahun lalu hingga saat ini kondisi Gunung Sinabung masih belum stabil. Sepanjang hari letusan telah terjadi berkali-kali. 

Menurut Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Surono, erupsi pertama pada Minggu terjadi pukul 01.46 berupa awan panas dari puncak Sinabung. Letusan dahsyat berjarak luncur hingga 4.500 meter ke arah selatan, tinggi abu vulkaniknya pun mencapai 2.000 meter dan lama erupsinya sekitar 263 detik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *