1st Anniversary Komunitas Pendonor Aferesis Medan

  • Whatsapp

“DENGAN BERSATU KITA KUAT,” sepenggal kata dari seorang sahabat komunitas yang membangkitkan semangat. Maka dari itu, diusianya yang menginjak satu tahun Komunitas Pendonor Aferesis Medan ingin sekali bergabung, menyatu bersama seluruh komunitas-komunitas di kota Medan. 

1st Anniversary Komunitas Pendonor Aferesis Medan

Acara ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh komunitas di kota Medan. Mengumpulkan semangat pemuda-pemudi kota Medan untuk terus menyebarkan “cinta dan kepedulian” bagi sesama.

Kami menyadari bahwa pemuda-pemudi komunitas energik, kreatif, aktif dan memiliki semangat yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan yang positif untuk membangun kota Medan.Rasa kepedulian itu sendiri ingin disebarkan kepelosok negeri  untuk menebarkan hal positif ke seluruh penjuru Indonesia dan itu harus bermula dari sini, Medan kita tercinta.

Komunitas Pendonor Aferesis sendiri merupakan komunitas yang dibentuk oleh pemuda-pemudi kota Medan yang konsen untuk membantu adik-adik pejuang kanker di RSUP H. Adam Malik Medan. Para relawan yang tergabung dalam komunitas ini menjadi pendonor siaga yang selalu stand by ketika adik-adik pejuang kanker maupun pasien-pasien lain membutuhkan darah. Namun, perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah maupun pendonor yang tidak seimbang membuat pasien terkadang tidak tertolong untuk mendapatkan darah. 

Banyak Pasien Korban Mafia Darah

Sementara itu, faktanya masih banyak pasien kurang mampu yang menjadi korban‘mafia darah’ yang menjual darahnya dengan harga tinggi tanpa mempertimbangkan rasa kemanusiaan. Minimnya pengetahuan dan perhatian masyarakat akan manfaat donor darah masih menjadi penyebab kurangnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah.

Komunitas Pendonor Apheresis Medan Sosialisasi Donor Darah

Untuk itu, melalui kegiatan ini Komunitas Pendonor Apheresis Medan ingin melakukan sosialisasi mengenai donor darah melalui pemuda-pemudi seluruh komunitas kota Medan untuk sama-sama bergerak menyebarkan virus kepedulian terhadap sesama. Sehingga tidak ada lagi ibu dan ayah yang meneteskan air mata karena anaknya berhari-hari harus menahan rasa sakit karena tidak mendapatkan donor, atau orangtua yang harus makan sehari sekali atau bahkan tidak bisa makan karena harus menebus biaya pengolahan darah atau korban dari ‘mafia darah’.

1st Anniversary Komunitas Pendonor Aferesis Medan

Kegiatan yang bertajuk “DARAH MEDAN, DARAH BERBAGI” ini akan  diadakan pada :

Hari / Tanggal : Minggu, 09 November 2014 

Pukul : 08:30 s/d 17:30 WIB

Tempat.       : Gedung Serbaguna Polmed, Pintu IV USU, Jl. Dr. Mansyur

Dan menampilkan beberapa kegiatan, diantaranya :

  • Donor Darah Massal
  • Sosisalisasi dan silaturahmi berbagai komunitas di Medan
  • Penggalangan Dana Bersama
  • Performance kreativitasdari berbagai komunitas (Stand Up Comedy, band, akustik, puisi, dance, dll)
  • Bazzar dan Garage Sale

Contact :

Mita : 0857 6391 1118

Nada : 0813 6244 3324

Menjadi manusia yang bermanfaat tidaklah mahal, sekecil apapun keperdulianmu itu sangat membantu kelangsungan hidup mereka. Yuk! datang dan berbagi melalui donor darah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *