Wisata Situs Kota Cina Bareng Sahabat Kota Medan

  • Whatsapp

Wisata Situs Kota Cina Bareng Sahabat Kota Medan – Museum Kota Cina merupakan destinasi heritage ke-8 Medan Heritage Tour. Kegiatan tersebut bertajuk “Nge Trip Bareng Sahabat Kota Medan.”

Nge Trip Bareng Sahabat Kota Medan merupakan suatu kegiatan kongkow bareng Sahabat Medan Heritage berkunjung dan berdiskusi seputar sejarah dari situs yang dikunjungi, tetapi situs yang menjadi kunjungnya bertempat di luar Kota Medan.

Read More

Wisata Situs Kota Cinta Bareng Sahabat Kota Medan

Wisata Museum Situs Kota Cina

Ini kali pertamanya Tim Medan Heritage menggelar kegiatan di luar Kota Medan. Sebab bagi mereka Sumatera Utara memiliki kekayaan heritage yang luar biasa untuk dikunjungi dan diketahui sejarahnya, dengan demikian mereka bisa memperkenalkan situs ini nantinya melalui social media. Baik Tim Medan Heritage, para peserta juga diwajibkan untuk berbagi informasi di social media, mulai dari facebook, twitter, youtube, google plus, instagram, ataupun path dengan menggunakan hastag #TripKotaCina

Kota Cina yang merupakan salah satu temuan para sejarawan di Medan, diketuai oleh Prof. Ichwan Azhari, selaku Guru Besar di Universitas Negeri Medan. Di sana telah berdiri Museum Kota Cina sebagai objek kunjungan wisatawan. Kota Cina ditemukan bekisar tahun 2010, dan tergolong masih baru sehingga masih sedikit orang yang mengetahui keberadaannya. Ini yang menjadi tujuan Medan Heritage Tour melakukan perjalanan tersebut. Harapannya, mereka dapat membantu untuk mempublikasi situs dan sejarah dari Kota Tua Cina ini.

Adapun kegiatan akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Rabu, 17 September 2014

Pukul : 14.00 WIB

Titik Kumpul : Taman Sri Deli (seberang Masjid Raya Medan)

Kegiatan nantinya berupa napak tilas situs Kota Tua Cina, sambil mengenal dan berdiskusi sejarah dari situs tersebut. Dan pastinya sesi foto di setiap lokasi wisata juga akan dilakukan untuk diinformasikan melalui social media. Bagi peserta diharapakan membawa kamera, konsumsi dan kendaraan masing-masing. So, lengkapi surat berkendaraan kamu ya.. karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh.

Yuk! Ajak teman-teman kamu ikutan Nge Trip Bareng Sahabat Kota Medan di Museum Situs Kota Cinta dan dapatkan sensasi serunya berwisata bareng Sahabat Medan Heritage. Save Our #MedanHeritage !

Contact :

Phone : Uun (0853 5888 1011) Irvan (0811 610 631)

Twitter : @MedanHeritage

IG : @MedanHeritage

FB : Medan Heritage Tour

Website : medanheritage.com

Email : heritagetourmedan@gmail.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *