Why Let’s Talk?

  • Whatsapp

Beberapa tahun terakhir ini, banyak yayasan yang didirikan atas tujuan filantrofi. Dari pendidikan hingga teknologi, masing-masing yayasan bertujuan untuk memperkuat komunitas luas melalui cara yang berbeda-beda – seperti halnya Yayasan Bunda Siti Banun (YBSB). Dibangun oleh Alm. Bpk. Kol. CPM (Purn). DR. H. Djalaluddin Pane, SH, yayasan ini dinamakan atas nama Ibundanya yang percaya bahwa pendidikan adalah kunci dari masa depan yang lebih baik.

YBSB percaya dalam mentransformasi kehidupan orang lain melalui pendidikan. Mereka percaya bahwa semua itu dimulai dari pendidikan. Saat ini, yayasan mengoperasi taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) di Labuhan Batu. YSBB juga sedang merintis inisiatif baru yang dinamakan program Let’s Talk!

Let’s Talk

Let’s Talk! adalah proyek komunitas yang fokus di pembelajaran bahasa Inggris bagi keuntungan para murid dan guru di Indonesia, terutama di daerah pedalaman. Tujuannya adalah untuk membuat bahasa Inggris menjadi menyenangkan dan mudah bagi anak-anak dan para guru di daerah tersebut. 

Visi Let’s Talk! sangatlah sederhana: harapan program ini adalah mentransformasi kehidupan para murid agar mereka bisa menjelajahi dunia, memperoleh informasi, menghasilkan ide baru yang inovatif, mengkomunikasikan ide dan opini mereka secara jelas melalui bahasa Inggris.

Misi mereka ialah mengajarkan komunikasi bahasa Inggris yang efektif melalui program kepemimpinan yang berdedikasi, yang kemudian diadopsi dan direplikasikan oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, termasuk di ibukota. 

Karena bahasa Inggris merupakan bahasa global dunia, mereka percaya bahwa mereka bisa meningkatkan (1) Pertumbuhan Pribadi, (2) Pemimpin Berkualitas (3) Level Keahlian berbahasa Inggris bagi generasi berikutnya untuk masa depan yang lebih baik.

Terlebih lagi, program ini dijalankan oleh sekelompok pelatih yang memiliki hasrat untuk mengajarkan budaya komunikasi bahasa Inggris yang efektif. Mereka memiliki Master Trainer yang dilatih secara pribadi dan profesional untuk memastikan semua murid memiliki kepercayaan diri untuk belajar dan mengembangkan diri mereka.

Untuk mencapai objektif ini, program ini menggunakan metode Acelerated Learning sebagai dasar filosofi pengajaran mereka. Metode ini, juga dikenal sebagai AL, fokus pada para murid melakukan 70% dari kegiatan bicara dan aktifitas. Pembelajaran terdiri dari elemen visual, audio, dan kinestetik yang akan memberikan pengalaman belajar yang lebih menstimulasi. 

Dengan menguasai bahasa Inggris, para murid juga bisa mengakses Internet untuk mempelajari penemuan terbaru, tempat-tempat di berbagai belahan dunia, dan lainnya. Mereka juga bisa berinteraksi dengan masyarakat global dan netizen. Dengan kata lain, bahasa ini bisa menghubungkan para murid Indonesia dengan orang-orang di seluruh dunia. 

Sekarang saatnya kita membantu sama lain untuk masa depan yang lebih baik. Melalui program Let’s Talk!, kita bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak yang kurang beruntung untuk memiliki masa depan yang cerah. Ketahui lebih banyak lagi tentang program ini di peluncuran resmi mereka dari tanggal 2 hingga 5 Oktober 2014 di Centre Point Mall, Medan.

Website: www.letstalk.ybsb.org

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *