Tempat Makan di Medan

  • Whatsapp

Tempat Makan di Medan – Kota Medan adalah salah satu tempat yang pas untuk berwisata, tidak hanya wisata alam maupun bangunan tua, ternyata di sini kita juga akan dimanjakan dengan pilihan wisata kulinernya. 

Memang terasa tidak lengkap ya berlibur kalau tidak memburu wisata kuliner. Hal inilah yang membedakan satu kota dengan kota lainnya. setiap daerah pasti memiliki ciri khas makanan tersendiri. Itulah yang menjadi salah satu keunggulan dari negara Indonesia. Dengan banyak pulaunya, maka semakin beragam pula makanan yang ada di setiap daerah.

Read More

Tempat Makan di Medan

Daftar Tempat Makan di Medan

Ada begitu banyak tempat makan di Medan sebagai tempat untuk berwisata kuliner. Dari begitu banyak tempat itu, pastinya ada beberapa tempat makanan yang paling direkomendasikan. Nah, agar memudahkan kamu untuk memilih mana saja tempat makan yang akan dikunjungi selama di kota Medan, berikut daftar rekomendasi beberapa tempat makan di Medan.

Restoran Tip Top

Jika suka dengan hal-hal yang berbau klasik, jangan lupa untuk mampir ke sini. Restoran Tip Top merupakan restoran tertua dan masih dibuka di kota Medan. Lokasinya berada di Jl. A, Yani, kota Medan. Selain bentuk bangunannya yang tetap dipertahankan, menu makanannya juga tetap dijaga hingga sekarang. Menu yang pas untuk bernostalgia di masa lalu adalah horen, morkoop. Specolaas, dan kue tart. 

Rumah Makan Sipirok

Rumah makan ini terletak di Jalan Sunggal No. 14, Medan. Jika masih bingung di mana lokasi tempat ini, letak pasnya adalah di pinggir Jalan Raya Sunggal, tentunya akan dengan mudah menemukannya. Dibuka setiap pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Menu andalan dari tempat makan ini adalah sop iga sapi dengan kuah kuningnya. Rasanya dijamin akan sulit dilupakan. Dengan perpaduan bumbu rempah-rempahnya membuat sop iga bakar ini terasa begitu lezat. Sup sum sum kaki sapi dan gulai ikan asap juga tidak boleh dilupakan jika berkunjung ke temat ini. Uniknya untuk menikmati sup sum sum kaki sapi, kita harus menggunakan sedotan agar apa yang ada di dalam tulang bisa dinikmati hingga habis. Agar tidak kehabisan, datanglah beberapa menit setelah rumah makan dibuka. Jika terlalu siang, dijamin kamu tidak akan kehabisan seluruh menu makanan di sana.

Soto Medan Sinar Pagi

Soto Medan merupakan salah satu makanan khas dari kota ini. Berbeda dengan soto lainnya, soto Medan memiliki ciri khas tersendiri yang terletak pada kuah santannya yang kental dan penuh dengan bumbu. Salah satu lokasi tepat untuk menikmati Soto Medan adalah rumah makan Soto Medan Sinar Pagi. Rumah makan tersebut terletak di Jalan Sei Deli, Medan. Rumah makan ini dibukan sejak pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore.

Kedai Durian Ucok

Nama kedai ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Alamat Ucok Durian – kamu bisa memuaskan hasrat menikmati durian khas yang tidak ditemukan di kota lainnya. Jika sudah puas menikmati durian dan ingin membawanya pulang, kamu tinggal mengatakannya kepada pelayan. Dengan sigap mereka akan membungkuskan durian itu sehingga aman untuk di bawa pulang, bahkan bisa dibawa ke dalam pesawat karena bau durian tidak akan tersebar dengan proses pengepakan yang pas. 

Kedai durian Ucok akan ramai dikunjungi pada musim durian yaitu pada bulan Desember hingga Februari. Pada saat musim durian ini harganya cukup murah. Kalau selain bulan itu, harganya akan sedikit mahal karena durian sedang tidak berbuah. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan di Medan yang sayang untuk dilewatkan. Datang saja ke sini dan rasakan makanan khas kota Medan yang tidak bisa ditemukan di kota lain. Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan terkenal di Medan.

Baca Juga :

Ayam Laksamana Mengamuk, Restoran Melayu di Medan

Roland’s – Restaurant Jerman Pertama di Medan

Sushi Boat, Restoran Jepang di Medan

Jittlada, Kuliner Khas Thailand di Medan

Cafe Durian Maidanii

Bika Ubi Barkah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *