Taman Sri Deli “Derikan Park”

  • Whatsapp

Taman Sri Deli adalah salah satu peninggalan sejarah yang berupa taman yang cukup luas terletak di pusat kota Medan, tepatnya berada di jalan Masjid Raya Medan. Posisi taman ini terbilang cukup strategis. Berada di kompleks bersejarah, Taman Sri Deli berada di dekat Istana Maimun dan Masjid Raya Al-Mansoen yang sangat terkenal di seputaran Sumatra Utara.

Taman Sri Deli ini merupakan Taman Putri-putri Sultan Deli dan Keluarga.Taman Sri Deli, itulah nama yang digunakan masyarakat setempat untuk menyebutkan taman yang berada persis di depan Jalan Mesjid Raya Medan yang sekaligus merangkap kolam di dalamnya.

Read More

Taman Sri Deli merupakan salah satu ikon kebanggaan kota Medan dengan sejarah masa lalu yang cukup menarik. Taman yang pada masa Hindia Belanda bernama “Derikan Park” ini dibangun oleh seorang sultan kenamaan Kerajaan Deli sebagai tempat bersantai putra putri Sultan Deli. Bahkan taman yang dulunya lebih terkenal dengan kolamnya yang indah dan megah ini sangat termasyur hingga ke luar pulau Sumatra.

Taman Sri Deli Derikan Park


Di taman dengan luas sekitar 2 km2 ini memiliki banyak hal menarik yang dapat anda nikmati. Keramaian yang kental dengan suasana kota Medan berbalut jajaran penjual sajian nikmat khas kota Medan. Jika anda suka melakukan wisata kuliner, nampaknya Taman Sri Deli dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi anda. Selain itu Taman Sri Deli juga banyak dijadikan basecamp oleh beberapa komunitas seperti komunitas sepeda BMX dan skateboard. Sajian atraksi menarik dari komunitas tersebut juga menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung taman.

Taman Sri Deli Delikan Park

Sebuah taman indah di tengah ramainya kota Medan. Dengan sejarah panjang yang melekat padanya, Taman Sri Deli akan menyuguhkan spot bersantai yang menyenangkan untuk sekedar hangout atau melepas penat kegiatan sehari-hari.

Keramaian khas Medan dan kesempatan berwisata kuliner yang ditawarkan Taman Sri Deli nampaknya sayang untuk anda lewatkan jika berkunjung ke kota Medan. Selamat berwisata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *