Dukung Anak Medan Finalis Putra Putri Batik Nusantara

  • Whatsapp

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Pecinta Batik Nusantara memprakarsai penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) yang pertama kali, yaitu pada tahun 2011, dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan akan warisan budaya Indonesia khususnya di kalangan generasi muda.

Indonesia, sejak zaman dahulu, telah dikenal oleh bangsa-bangsa di dunia akan kekayaan budayanya. Salah satu karya budaya bangsa yang sangat dikagumi oleh bangsa lain adalah Batik. Pada tahun 2009, UNESCO telah mengakui Batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia dan memberikan penghargaan sebagai “Intangible Heritage of Humanity”. Oleh karena itu sebagai warisan budaya bangsa, Batik perlu senantiasa dilestarikan terutama oleh generasi muda agar batik tidak punah oleh perkembangan zaman dan teknologi.

Read More

Dari Medan Untuk Indonesia

Di tahun 2014, kota Medan diwakili oleh sepasang putra-putri kebanggaannya. Mereka adalah Muhammad Rizky Zakaria dan Dani Wulandari. Berangkat dari Medan sebagai finalis regional provinsi Sumatera Utara, bersaing dengan para finalis dari berbagai regional provinsi di Indonesia. Hingga akhirnya menyisakan 28 orang kontestan, masing-masing terdiri dari 14 putra dan 14 putri yang lolos ke tahap selanjutnya, yaitu babak Grand Final.

Untuk bisa sukses di malam Grand Final yang akan diadakan tanggal 28 September 2014 mendatang, para finalis masih harus berjuang mempersiapkan diri untuk tampil didepan para juri dan didepan umum. Kamis, 25 September 2014 ke-28 orang itu mulai di karantina, selain doa mereka juga butuh dukungan kita agar bisa terpilih sebagai Putra Putri Batik Nusantara 2014. 

Dukung Anak Medan Finalis Putra Putri Batik Nusantara

Dukung Anak Medan Finalis Putra Putri Batik Nusantara

Ayo kita dukung finalis #PPBN2014 dari Medan menjadi pasangan Putra Putri Batik Nusantara dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya dengan cara:

Ketik : PPBN Rizky  kirim ke 082177732014

Ketik : PPBN Wulan kirim ke 082177732014

Tarif SMS nya normal kok! Kirim sebanyak-banyaknya ya dukungan kalian!

Selain itu, bagi yang punya Instagram, kalian juga bisa dukung mereka agar menjadi pemenang favorit dengan memfollow akun Instagram @putraputribatik lalu temukan foto Dani Wulandari dan Muhammad Rizky Zakaria dan berikan ‘like’ di foto mereka (fotonya ada diatas). Terima kasih teman-teman atas perhatian dan dukungannya, semoga anak Medan sukses jadi banteng di perantauan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *