Predator Helmet – Modifikasi Helm Unik karya M Idris Nasution

  • Whatsapp

Predator Helmet – Modifikasi Helm Unik karya M Idris Nasution merupakan pengusaha sukses bisnis Salon Helm Fresh and Clean.

Jual dan beli berlangsung satu tahun terakhir ini mengembangkan bisnis salon helm dengan memberikan inovasi terbaru dengan membuat helm predator. Berawal dari sekedar memberikan pelayanan untuk memperbaiki helm seperti ganti busa, ganti kaca, baut helm, cat helm, air brush helm, ganti tali helm.

Read More

Predator Helmet - Modifikasi Helm Unik
Predator Helmet – Modifikasi Helm Unik karya M Idris Nasution

Nama   : M Idris

Alamat : Jalan Tuasan No 96/Jl. Letda sujono Gg. Seram No. 5 Medan

TTL     : Simangambat, 12 Januari 1985

*Penghargaan Finalis WMM 2011 Bank Mandiri

Predator Helmets

Helm unik yang terkesan ekstrim ini, ternyata mampu menggaet konsumen di sejumlah negara di dunia seperti Malaysia, Filiphina dan India.

Idris menuturkan, pembuatan helm predator terinspirasi produk serupa buatan Rusia yang dia liat di internet dan ditawarkan harga Rp 786 US$. Melihat hal ini, rasa penasarannya muncul dan ingin

membuat produk serupa.

“Saat melihat helm itu, saya tertantang dan berpikir kalau mereka bisa buat kenapa saya tidak. Kemudian ini saya postingkan di akun facebook saya,” ujarnya.

Ternyata, ini direspon salah seorang temannya dan kemudian memberikan mengomentar. Dari sini, kemudian rasa penasarannya itu perlahan mulai terjawab.

“Katanya dia tau ada yang jual produk serupa di Jogja. Kemudian di cari dan ketemu. Dari sinilah awalnya. Kemudian helm-helm ini  kita pasarkan ke grup bikers melalui social media secara online,” ujarnya.

Ternyata mendapatkan respon yang cukup bagus, terutama dari konsumen di Malaysia. Namun untuk domestik sendiri, hingga kini masih kurang. “Mungkin karena dianggap terlalu ekstrim dan tidak wajar,” ujarnya sambil tersenyum.

Helm yang satu ini, tidak lazim digunakan setiap harinya saat mengendarai sepeda motor. Karena pada biasanya, helm predator ini digunakan untuk santai, seperti ketika ada event bikers atau even lainnya.

Dalam memasarkan produk ini dia selalu menyebutkan, dengan menggunakan helm predator, penggunanya akan terlihat keren saat menggunakan kenderaan dan akan menjadi perhatian dari para penguna sepeda motor lainnya.

Untuk proses pembuatan satu unit helm predator maupun alien membutuhkan waktu dua minggu hingga proses finishing. “Ini karena untuk pembuatannya ditentukan ukuran, motif sesuai dengan selera dan orderan konsumen. Ini sistemnya inden,” ujarnya.

Dalam satu bulan, rata-rata mereka bisa menyelesaikan 10 hingga 15 unit helm predator dan helm alien. Sedangkan untuk harga domestic dipatok Rp 1,8 juta per unitnya ditambah lagi ongkos kirim ke daerah tujuan. Sementara untuk pasar internasional ditarif US$ 286 ditambah dengan ongkos kirim ke negara tujuan.(dia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *