Medan Collaboration Business Supporting

  • Whatsapp

Medan Collaboration Business Supporting – Berangkat dari Profesi dan Saling Berkolaborasi. Kami Memberi Solusi Bagi Usaha Anda di Medan Bahkan Seluruh Indonesia.

Read More

Medan Collaboration Business Supporting


Kolaborasi, Kunci Sukses Kemajuan Usaha Anda

Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat para pengusaha juga harus cerdas mengelola usaha mereka. Sehingga tidak hanya unsur inovasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan usaha melainkan bagaimana pondasi yang dirancang dari usaha tersebut, sebab persaingan ekonomi saat ini menuntut para pengusaha tidak hanya kreatif dan inovatif, melainkan produktif dalam mempersiapkan sumber daya manusia bagi tenaga kerjanya. Oleh karena itu timbul beberapa pertanyaan, seperti “Mengalami banyak masalah dalam usaha anda? Butuh tenaga kerja berkualitas? Atau bingung cara mempromosikan usaha Anda?”. Hal seperti ini sangat lazim dialami para pengusaha, tidak hanya pengusaha muda bahkan pemain lama pun bisa mengalaminya. Artikel ini akan memberikan informasi bagaimana mendapatkan solusi bagi permasalahan usaha anda.

Medan Collaboration Business Supporting adalah sebuah wadah berisikan pengusaha, trainer, profesional yang sebelumnya sudah menjalankan konsep-konsep business supporting. 

“Walaupun kami memiliki pengalaman dan expert dibidangnya masing-masing, kami menyadari bahwa dalam sebuah bisnis meliputi empat pondasi yang harus berjalan secara paralel”.

Pada awalnya para pebisnis ini saling mengisi satu sama lain mendukung bisnis mereka masing-masing, namun hasil diskusi dan dukungan yang mereka lakukan ternyata banyak memberikan dampak positif bagi bisnis mereka sendiri. Tidak hanya itu, hal ini juga memberi dampak pada para pebisnis di sekeliling mereka. Berangkat dari pengalaman dan kondisi yang mereka alami serta pelajari di lingkungan, bahwa perusahaan kecil, menengah, maupun besar bisa saja mengalami kendala didalamnya walaupun dari luar usaha tampak baik-baik saja. Bersama dengan visi dan misi yang mereka bangun, kolaborasi yang dilakukan guna menemukan formula yang tepat untuk dapat mendukung usaha perusahaan Indonesia dan kota Medan khususnya. Dimana mereka memiliki mimpi bersama untuk menguatkan dan mensukseskan brand lokal di tingkat nasional.

Visi dan Misi MCBS

Visi :
Menjadi tim pendukung bisnis nomor satu di kota Medan

Misi : 

Membangun Indonesia Mandiri yang kuat melalui bibit entrepreunership

Member solusi permasalahan bisnis secara menyeluruh

Menjadi partner di kota Medan untuk mendapatkan solusi terbaik

Sejarah Berdirinya MCBS

Medan Collaboration Business Supporting dibentuk pada tanggal 1 November 2013. Wadah ini dimulai dengan mendukung beberapa usaha yang ada di kota Medan, khususnya usaha kecil menengah (UKM). Ihsan, selaku Leader dari Medan Collaboration mengatakan, awalnya kami men-support beberapa UKM, yang kami lakukan pada anggota wirausaha yang tergabung dalam komunitas Tangan di Atas (TDA).


Ihsan mengakui bahwa melalui dukungan ini akhirnya memunculkan beragam kebutuhan yang harus dipenuhi seperti pemberian  marketing training. Akan tetapi hal yang ditemukan bukan hanya sebatas marketing business melainkan pada hal-hal yang paling mendasar dalam sebuah bisnis, seperti kebutuhan pasar, branding, promosi, dan sumber daya manusia. Hal ini yang akhirnya melandasi para anak muda ini mengukuhkan wadahnya dengan sebutan Medan Collaboration. 

“Kami menyebut wadah ini dengan sebutan Medan Collaboration karena kami berdiri atas enam orang dengan latar belakang kemampuan yang berbeda, seperti trainer, konsultan, praktisi bisnis, dan marketing. Dengan beragam potensi yang kami miliki ini nantinya akan mampu mengoptimasi usaha khususnya UKM di kota Medan ini agar sukses bersinar. Dan itu semua hasil dari kolaborasi keahlian yang kami miliki,” ungkap Ihsan penuh keyakinan.

Medan Collaboration Business Supporting

Struktur Keanggotaan MCBS

Ihsan               : Business Supporting – @MOWihsan

Okie Regar      : Human Resource Development – @okie_regar

Fajri                : Sales Marketing – @FajriSiregar

Onita : Research Methods

Wahyu Blahe   : Social Media Specialist – Online Branding : www.wahyublahe.com

Arief                : Branding Coorporate : www.digiprocreative.com


Ihsan menjelaskan bahwa dalam wadah ini memiliki Leader yaitu saya sendiri, dimana tim memberikan kepercayaan penuh kepada Saya untuk mengevaluasi bisnis klien. Ketika sudah ditemukan permasalahannya maka peran Saya berikutnya adalah memimpin tim dalam kegiatan internal Medan Collaboration Business Supporting. Nah, pada poin inilah tim berperan sesuai kebutuhannya. Ada yang mendesain, member training, melakukan penelitian lapangan, dan mengoptimasi usaha para pebisnis melalui media online.

Terhitung diusianya MCBS yang masih tergolong muda, sudah ada beberapa perusahaan yang terlibat kerja sama dengan Medan Collaboration, diantaranya RM. Permata Group, Perumahan Taman Asoka, Carwash Satu Warna, dan Kopi Dolok – Tebing (Coffee Shop). 

Ini sungguh menakjubkan bagi kelompok pendatang baru dalam dunia bisnis. Oleh karena itu, mereka merasa harus melakukan promosi yang lebih gencar. Saat ini tim melakukan promosi dengan sistem Word of Mouth (WOM), sedangkan strategi jangka panjang yang sedang mereka persiapkan dan kembangkan adalah website, twitter, BlackBerry, dan juga beberapa media promosi seperti radio dan media cetak. Ini membuktikan bahwa mereka memiliki semangat kuat untuk mempublikasikan program ini ke masyarakat luas, khususnya para pelaku bisnis. Bagi mereka, perekonomian Indonesia akan membaik semua bermula dari usaha yang berkembang sempurna dan itu harus memiliki pondasi yang kuat pula.

“Tiga langkah yang harus terpenuhi dalam sebuah bisnis yaitu konsep, sistem, dan orang (people). Setelah tiga pondasi ini telah kami tata, kemudian fokus pada tujuan serta meciptakan sistem yang lebih efesien dan efektif untuk karyawan, mulai dari rekrut, screening, tes tertulis, dan akhirnya pengelolaan sumber daya manusia. Medan Collaboration memberi solusi akan permasalahan tersebut,” ungkap Ihsan secara rinci.

Medan Collaboration


Anda membutuhkan solusi-solusi bisnis praktis, strategi-strategi tepat guna, partner bisnis yang terpercaya dan berkualitas yang bisa diajak berbicara bebas, terbuka dan panjang lebar tanpa beban, tanpa komitmen dengan komitmen program coaching jangka panjang?

“SIMPLE SALES FOR REAL”

Contact us:

Ihsan : 082168222045

Office : Jl. Sei Petani no. 20 Medan, Sumatera Utara – Indonesia 


Demikianlah informasi mengenai : Medan Collaboration Business Supporting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *