Konser Melayu Bagus di Istana Maimun

  • Whatsapp

Konser Melayu Bagus di Istana Maimun Jum’at 5 September 2014 menampilkan kegiatan mulai dari tari melayu, silat, bazar kuliner dan live musik melayu.

Untuk live musik melayu akan menghadirkan artis-artis dari Jakarta seperti Rosa, Fatin, Husein Idol dan artis lainnya yang akan membawa lagu-lagu Melayu. Selain artis dari Jakarta, di konser itu juga akan artis dari Brunei Darusallam Nassa.

Konser Melayu Bagus di Istana Maimun

Konser Melayu Bagus

Konser ini berangkat dari konsep keprihatinan budaya melayu yang tidak terurus dan semangat gotong  royong semakin tergusur dari budaya-budaya luar. Untuk itu konser melayu ini dibuat sedemikian agar peradanan melayu bangkit kembali, serta ingin menghapuskan citra miring tentang masyarakat melayu .

Pada konser tersebut pihak panitia juga akan mengundang para Sultan, tokoh melayu Sumut, Ketua organisasi Melayu dan direncanakan akan dihadiri Menkokesra Agung Laksono.

Semoga kebudayaan Melayu dilestarikan, atau dibuat menjadi agenda tahunan.

Konser Melayu Bagus 2014 yang dipanitiai Seroja Impresario ini merupakan terobosan baru untuk melestarian salah satu budaya terbesar di tanah air.

Diharapkan kegiatan tersebut setidaknya akan merangsang wisatawan yang ingin mengetahui seperti apa khazanah budaya Melayu di Sumut. Kegiatan tersebut juga sekaligus melestarikan budaya Melayu agar tidak hilang ditelan zaman.

Dengan melestarikan kebudayaan Melayu sudah tentu meningkatkan potensi-potensi di Sumatera Utara, mulai dari kebudayaan hingga kuliner dan lainnya. Tentu adat istiadatnya juga ditonjolkan dalam kegiatan. Tujuannya untuk memberi informasi kepada masyarakat luas seperti apa budaya Melayu itu sendiri.

Dalam kegiatan, tidak hanya menampilkan budaya, namun dikemas dengan suguhan makanan khas Melayu dan segala keunikan didalamnya.

Dengan melestarikan kebudayaan Melayu sudah tentu meningkatkan potensi-potensi di Sumatera utara, mulai dari kebudayaan hingga kuliner dan lainnya.

Dengan adanya artikel mengenai Konser Melayu Bagus di Istana Maimun, semoga kawan-kawan yang Anda di Medan bisa ikut untuk menikmati sajian event yang ada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *