Cara Sehat Singkat Dalam 10 Detik

  • Whatsapp

Cara Sehat Singkat Dalam 10 Detik – Hal yang Anda perlukan untuk langsing, bertubuh bagus dan sehat adalah dengan memiliki waktu 10 detik untuk melakukan beberapa tips yang akan diterangkan dibagian berikut ini.

Cara Sehat Singkat Dalam 10 Detik

Jangan Lewatkan Minum Susu

Susu yang dikonsumsi bersama sereal sarapan pagi Anda membawa 40 persen vitamin yang ada di dalam sereal. Jadi jangan lewatkan untuk menghabiskan susu dalam mangkuk sereal Anda hingga tetes terakhir.

Read More

Minum Air Es

Minum beberapa gelas air dingin sebelum dan selama latihan akan meningkatkan data tahan tubuh sebanyak 23 persen. Air es yang Anda konsumsi akan membuat pembakaran kalori selama sesi latihan menjadi optimal.

Berteriaklah!

Ekspresikan emosi Anda saat latihan kardio. Karena mengekspresikan emosi saat mengangkat beban ternyata mampu membuat Anda meningkatkan kerja otot sebanyak 25 persen. Anda akan dapat mengangkat 5 sampai 8 persen lebih berat dari kemampuan Anda, jika Anda mendapatkan dorongan verbal dari pelatih atau pasangan latihan.

‘Suap’ diri Anda

Bertaruhlah dengan seseorang mengenai program latihan Anda selama enam bulan ke depan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa bertaruh saat latihan akan membawa mereka mampu mencapai 97 persen tingkat keberhasilan latihan. Jika tidak ingin bertaruh, mungkin Anda bisa mencoba cara ini. Letakkan sebuah toples kaca yang sudah diberikan tulisan untuk tujuan apa toples itu dibuat, lalu letakkan uang didalamnya setiap kali Anda latihan. Ini akan membuat latihan Anda lebih termotivasi.

Pilih Yang Merah

Kubis merah memiliki 15 kali lebih banyak kandungan beta karoten ketimbang kubis hijau. Begitu juga Paprika merah memiliki hingga sembilan kali lebih banyak vitamin C dibandingkan yang hijau. Jadi pilihlah sayuran yang berwarna cerah ketimbang yang hijau atau putih.

Konsumsi Asparagus

Asparagus mengandung zat yang mampu menekan radikal bebas dalam darah manusia. Dan bukan hanya itu, Asparagus juga dua kali lebih baik menekan efek alkohol dalam darah.

Dengarkan Kaki Anda

Saat joging atau berjalan, coba untuk menjaga kaki Anda dekat dengan tanah, gunakan langkah yang cepat dan menyeret. Ini akan meminimalkan cedera pada kaki Anda.

Jangan Beli Roti Gandum

Hah? Bukankah baik untuk saya? Sebenarnya, “roti gandum” yang ada seringkali adalah roti putih yang dicelup dengan molase agar terlihat gelap. Jadi ketimbang mengonsumsi roti gandum, ada baiknya Anda mengonsumsi sereal gandum atau malah biji gandum. Peneliti Swedia menemukan bahwapengomsumsi gandum akan merasa kenyang selama 8 jam ketimbang yang mengonsumsi roti gandum.

Curangi Diri Anda

Angkatlah beban sebanyak yang Anda mampu, kemudian saat Anda tidak mampu menyelesaikan satu pengulangan angkatan, gunakan tangan Anda yang bebas atau meminta bantuan orang lain. Hal ini lebih baik ketimbang Anda menghentikan latihan beban Anda akibat tidak mampu mengangkat beban yang diinginkan,. Studi menunjukkan bahwa latihan resistensi negatif seperti ini lebih efektif dalam membangun otot daripada latihan standar

Kering Dari Atas Hingga Bawah

Setelah mandi, Anda harus mengeringkan tubuh dengan benar. Bukan hanya untuk mencegah serangan dingin tapi juga mencegah resiko kecelakaan akibat kaki yang kurang kering dan penyakit kulit lainnya. 

Demikianlah artikel mengenai Cara Sehat Singkat Dalam 10 Detik yang disadur dari womenhealthsmag.com, semoga dapat menjadi informasi berguna bagi Anda para pembaca Cerita Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *