Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

  • Whatsapp

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 – Ajang fotografi terbesar di Indonesia, Canon Photo Marathon Indonesia kembali digelar untuk kali keenam. 

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

Medan Menjadi Kota Pembuka Ajang Fotografi Akbar

Canon Photomarathon 2014 tahun ini hadir dengan kategori pelajar di 3 kota. Ada keistimewaan tersendiri dalam penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia tahun ini. Untuk pertama kalinya Canon Photo Marathon Indonesia juga akan digelar di wilayah Sumatera, tepatnya di Kota Medan (Sumatera Utara). Bukan hanya itu saja, kota Medan pun terpilih menjadi kota pembuka rangkaian Canon Photo Marathon Indonesia 2014. 

“Kami ingin para pecinta fotografi di Medan dan sekitarnya juga merasakan langsung keseruan Canon PhotoMarathon Indonesia. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir aktivitas fotografi di kota terbesar ketiga di Indonesia ini berkembang cukup pesat. Baik itu perorangan maupun komunitas,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di Medan akan digelar pada tanggal 11 Oktober 2014 dan mengambil lokasi di jantung Kota Medan, yakni di Lapangan Merdeka. 

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu fotografi yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh seorang fotografer senior dari Ibukota yang tak asing lagi, Ferry Ardianto, sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto model sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Satu hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 akan dibuka juga kategori khusus untuk Pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan unjuk aksi dan mengasah pengalaman sembari memperebutkan hadiah menarik di antara mereka.

Dewan juri Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di Medan terdiri dari Darius Manihuruk (Fotografer Profesional), Darwin Wu (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Peter Chandra (Fotografer & Pengamat Fotografi), Johnny Siahaan (Fotografer Profesional), Denny Feblu (Fotografer & Pengamat Fotografi), dan Budianto Iskandar (Direktur PT. Datascrip).

Setelah Medan, ajang fotografi akbar ini akan berlanjut ke kota Yogyakarta pada 19 Oktober 2014 dan Jakarta pada 25 Oktober 2014. 

Juara umum ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di masing-masing kota, termasuk Medan, akan memenangkan trip PhotoClinic ke Jepang selama 9 hari yang dipandu langsung oleh seorang fotografer internasional ditambah dengan kamera DSLR Canon EOS yang canggih. Selain itu, para pemenang lainnya juga akan membawa pulang puluhan hadiah kamera Canon dan berkesempatan mengikuti trip Photo Clinic ke Lombok. 

Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan merupakan bagian dari ajang fotografi terbesar se-Asia, Canon PhotoMarathon Asia. Canon PhotoMarathon Asia 2014 berlangsung di 7 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan India.

Bagi masyarakat yang ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon.

Demikian artikel mengenai Canon PhotoMarathon Indonesia 2014, semoga dapat menjadi informasi bagi Anda pembaca Cerita Medan dimanapun berada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *