Kibarkan Merah Putih dan Kutip Sampah di Sibayak Bareng Kemanaaja

  • Whatsapp

Kibarkan Merah Putih dan Kutip Sampah di Sibayak Bareng Kemanaaja dalam rangka merayakan ulangtahun ke-69 Republik Indonesia. Pengibaran Bendera dan aksi kutip sampah tersebut oleh kemanaaja.com, travel website dan travel planner di Medan  berlangsung di Gunung Sibayak. 

Gunung Sibayak Bareng Kemanaaja

Read More

Bekerjasama dengan provider XL, kemanaaja mengajak lebih dari 10 travel blogger, blogger dan anak-anak muda somedpreneur bersama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia. Sekitar 25 orang peserta event dari kemanaaja ikut bergabung dengan lebih dari 1000 orang anak-anak muda lainnya yang juga merayakan kemerdekaan Indonesia ke-69 di Puncak Sibayak. 

Kegiatan yang digelar pada 17 Agustus 2014 kemarin adalah wujud rasa bangga sebagai bagian dari kemerdekaan Republik Indonesia dan sebuah bentuk kepedulian kemana aja terhadap daerah-daerah wisata di Sumatera Utara dengan kesadaran mengurangi sampah di tiap-tiap event wisata. 

Gunung Sibayak sangat ramai malam itu. Kerumunan masa yang hendak mengikuti upacara dan menyaksikan panjat pinang di Puncak Sibayak sangat riuh. Ratusan tenda terpasang dari mulai camping ground sampai di tiap-tiap tanah datar sepanjang jalan menuju Puncak Sibayak. 

“Tahun ini kami mengajak para blogger untuk sama-sama mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sibayak. Kami ingin menumbuhkan rasa semakin cinta tanah air dan bangga sebagai masyarakat Indonesia di kalangan anak muda,” kata Eka Dalanta Project Manager dari event kemanaaja kali ini.

Lanjut Eka, kami juga mengajak mengutip sampah, tujuannya ingin meneruskan pesan kepada semua yang berwisata ke Sibayak untuk tetap menjaga lingkungan dan tidak meninggalkan sampah. Paling tidak dimulai dari sampah sendiri. 

Jimmy Oloan, Corporate Communication North and Central West Region XL sangat bangga dan mendukung kegiatan anak-anak muda seperti ini. “Apalagi dengan mengajak para blogger, jadi semangatnya bisa diteruskan kebanyak orang,” katanya.

Senangnya lagi, tambah Jimmy, walau pun masih satu dua dari ribuan orang yang naik ke Sibayak yang mau bergabung ikutan aksi ini, paling nggak kami sudah memberikan pesan untuk setiap orang. 

Setelah selesai mengibarkan merah putih, puluhan kantung sampah yang berisi sampah-sampah di Gunung Sibayak yang berhasil dikutip dibawa turun gunung. Semoga selanjutnya setiap mereka yang menghabiskan perayaan di Gunung Sibayak tidak lupa membawa sampah turun. Foto oleh: Andi Gultom (kemanaaja.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *