Raun-Raun Heritage

  • Whatsapp

Raun-Raun Heritage – Nasionalisme Muda Bangkit Bersama #MedanHeritage. Hai Sahabat Kota Medan! Kali ini Medan Heritage Tour kembali lagi mengajak kamu-kamu untuk bergabung dan terlibat dalam kegiatannya yang kelima yakni, Raun-Raun Heritage.

Masih ingat setahun silam dong… Dimana anak-anak muda kreatif ini menggelar Launching Medan Heritage Tour pada tanggal 31 Agustus 2013, dengan merangkul lebih dari 20 komunitas dan menampilkan beragam seni budaya. Mereka berhasil mencuri beratus perhatian anak muda Kota Medan dengan cara mereka sendiri, yaitu mengenalkan sejarah kota melalui berkegiatan seni yang mengandung unsur edukasi.

Read More

Nah, genap di usia Medan Heritage Tour yang ke-1 tahun nanti. Mereka akan menggelar kegiatan yang jauh lebih seru dari tahun sebelumnya. Oh ya? Tentunya! Sebab kegiatan yang kelima ini bertajuk “Raun-Raun Heritage” dengan tema Nasionalisme Muda Bangkit Bersama #MedanHeritage.

Adapun pemilihan judul tersebut karena kali ini Medan Heritage Tour ingin mengajak para Sahabat #MedanHeritage untuk berwisata heritage kota, khususnya berkunjung ke situs bangunan tua dan juga mempelajari sejarahnya. Wah..seru ya? Kalian bisa berwisata dan tambah pintar tentunya. Yup! Itulah tujuan dari kegiatan Medan Heritage Tour kali ini. Mereka lebih ingin mengedepankan edukasi seputar heritage dan sejarahnya daripada hanya sekedar pergelaran seni saja dan juga sebagai ajang uji coba program city tour yang mereka garap bersama Badan Warisan Sumatra. Akan tetapi, Irvan selaku Penggagas Medan Heritage Tour mengakui bahwa mini pentas seni budaya tetap ada mereka suguhkan, hanya saja tidak sebanyak pada tahun lalu.

Pemilihan tema pun dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali nasionalisme anak muda dengan cara mengenalkan kembali sejarah kotanya. “Karena jati diri anak bangsa bermulanya dari anak muda itu mengenal sejarah. Gitu juga yang diungkapkan Pak Fon cucunya Tjong A Fie, sewaktu kami berkunjung kerumahnya pada 17 Agustus kemarin,” ungkap Nada salah satu tim #MedanHeritage. Selain itu Irvan juga menambahkan karena ini masih di bulan Agustus dan masih bernuansa kemerdekaan, maka dari itu mereka memilih tema tersebut.

Raun-Raun Heritage

Adapun kegiatan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 31 Agustus 2014

Waktu : 13.00 WIB

Tempat : Titik kumpul di Gedung AVROS dan berakhir di Kantor Pos Pusat Medan

Berikut bentuk kegiatannya :

1. Wisata Heritage Kota Medan (Berkunjung dan Belajar Sejarah)

2. Berbagi dengan Anak Yatim bersama Komunitas Sedekah Bareng

3. Perlombaan ala 17an Agustus

4. Musikalisasi Puisi oleh Samsara

5. Tarian Tradisional oleh Ai Ai Dance

6. Seremonial 1st Medan Heritage Tour

Wisata yang dilakukan nantinya yaitu Gedung AVROS, PT London Sumatera, Bank Indonesia dan Kantor Pos Pusat Medan. Selain itu, kegiatan berbagi dengan Anak Yatim nantinya akan di pandu oleh Komunitas Sedekah Bareng. Dimana para pengunjung akan diajak langsung untuk berbagi dengan para anak yatim. So, siapkan sedekah terbaik kamu yaaa…

“Alasan kami melibatkan anak yatim sebagai bagian dari peserta wisata ini karena kami ingin di satu tahun usia Medan Heritage Tour ini menjadi lebih berkah dan membawa manfaat kedepannya. Amin..,” doa penuh harapan dari Irvan.

So, tunggu apalagi? Yuk! pastikan kamu jadi salah satu peserta di Raun-Raun Heritage. Cek favorit akun twitter @MedanHeritage untuk persyaratannya.

Raun-Raun Heritage – Contact : Uun (0853 5888 1011)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *