Makanan Khas Lebaran di Medan

  • Whatsapp

Makanan Khas Lebaran di Medan – Memasuki bulan Syawal merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Selain kebahagiaan karena menyambut kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa melatih diri agar menjadi manusia yang kembali fitri, juga tak kalah menariknya adalah menyantap menu makanan enak saat Lebaran.

Makanan Khas Lebaran Medan

Read More


Lontong Sayur & Gulai Nangka Khas Medan

Sajian makanan di Medan saat Lebaran tiba tentu sudah banyak yang tahu. Kuah santan dicampur potongan buah nangka muda bisa juga ditambah daging yang dijadikan satu membuat enaknya makanan ini dicampur dengan lontong sayur.

Dalam satu porsi campuran gulai nangka dan lontong sayur membuat rasa gurih dalam menikmati santapan di hari Lebaran. Bisa juga dicampur dengan suir-suir daging, udang, tauco, tempe, pergedel, telur, sambal keripik pedas, kacang dan ikan teri.

Orang Medan biasanya disaat hari pertama Lebaran, lontong sayur selalu disajikan bersama gulai nangka. Dengan semangat menyantap yang luar biasa, membuat hidangan simple ini menjadi makanan yang membuat selera makan bertambah. Tak heran bila banyak yang tidak cukup dengan hanya makan sepiring lontong.

Kebiasaan yang khas di Medan juga biasanya saling bertetangga memberikan tetangga kiri kanan untuk dibagikan satu porsi lontong sayur tersebut. Keren kan, saling harmonis antar tetangga dan mungkin kebiasaan dibanyak kota juga begitu.

Meskipun makanan di Medan enak-enak, namun ada yang lebih nikmat disajikan disaat Lebaran tiba yaitu sajian Salam THR. Hehehe..

Demikianlah artikel mengenai Makanan Khas Lebaran di Medan ini dibuat, semoga dapat menambah informasi bagi Anda penikmat Portal Medan : Cerita Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *