#MariLari Bersama Komunitas IndoRunners Medan

  • Whatsapp

Komunitas Lari IndoRunners Medan yang mengusung tagline #MariLari ini berkomitmen untuk selalu menyebarkan virus lari kepada kaula muda agar menjadikan olahraga lari sebagai budaya hidup sehat.

Kumpulan anak-anak muda yang ingin membiasakan hidup sehat ini sudah memiliki 100 lebih keanggotaan hingga sekarang, sejak mula pertama dibentuk 12 Desember 2012.

Read More

IndoRunners Medan
BukberRun IndoRunners Medan di Kopibaba Kesawan (06/07/2014)

Robin Hong selaku Founder IndoRunners Medan, sangat berperan besar terhadap kemajuan IndoRunners Medan. Semangat membudayakan olahraga lari kepada masyarakat Medan khususnya serta keinginan untuk hidup sehat, semakin menguatkan dirinya untuk aktif menyebarkan virus lari.

“Selain menjalankan budaya hidup sehat, keinginan aktif di IndoRunners ini berawal dari niat dan tekad serta motivasi untuk menurunkan berat badan,” ungkap pria yang lahir pada 4 Juni 1980 ini. Dengan semangat lari seminggu 3-4 kali sejauh 5-20 Km menjadikan berat badan yang tadinya 99kg kini sudah 78kg.

Komunitas non profit ini diharapkan mampu memasyarakatkan olahraga lari dalam lingkup yang lebih luas dan banyak lagi. “Dengan faktor keterbiasaan, mulai olahraga lagi di Minggu pagi, menimbulkan kecanduan untuk lari. Tentunya sangat memiliki banyak manfaat yakni membangun disiplin diri, hidup teratur dan punya energi lebih dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkap pria berkulit putih dengan bentuk badan yang atletis ini kepada CeritaMedan.com

Bertepatan pada moment Ramadhan tahun ini, seluruh member IndoRunners Medan terus menyebarkan virus lari. Namun kegiatan lari yang tadinya dilaksanakan pada malam hari dan di Minggu pagi, kini pada bulan Ramadhan digeser jadwalnya menjadi sore hari.

Komunitas IndoRunners Medan

Kegiatan Thursday Night Run (TNR) dan Sunday Morning Run (SMR), Arief Badil, selaku Humas IndoRunners Medan, mengatakan bahwa kegiatan seminggu dua kali kumpul ini juga dilakukan di bulan Ramadhan yang diganti ke sore hari.

Mengenai keikutsertaan member, Arief Badil menyampaikan bahwa tidak semua diharuskan lari apalagi yang belum terbiasa dengan jarak lari belasan kilometer dan malah terlalu memporsir diri, itu bisa membahayakan kondisi tubuh. 

Selaku koordinator IndoRunners Medan, Kyky Siregar, mempunyai tanggungjawab penuh terhadap seluruh member yang aktif berkegiatan lari. “Tugas paling berat koordinator adalah untuk merangkul orang-orang baru yang menjadi member serta bagaimana mengintegrasikan anggota baru kepada member yang sudah lama. Tujuan agar saling kenal dan tentunya ada kesempatan member baru untuk diperkenalkan kepada kawan-kawan lain.”

Sama halnya dengan Kyky, tujuan awal bergabung di IndoRunners Medan ini untuk mengurangi berat badan 97kg dan berhasil mencapai 72 kg. “Terbentuknya kedisiplinan diri dalam menyelesaikan pekerjaan yang telah kita mulai. Motivasi diri untuk lebih semangat, implementasinya ke dunia kerja.” 

Kegiatan rutin IndoRunners Medan, biasanya titik kumpul di Hermes Palace Mongonsidi, pukul 20.00WIB. “Diharapkan untuk anak-anak muda, eksekutif muda, cobalah untuk olahraga lari. Sebab dapat membawa disiplin diri, daya tahan tubuh baik, bonusnya adalah bentuk tubuh yang lebih menarik,” jelas Kyky.

Klik Foto-Foto : Berbagi Takjil dan BukberRun IndoRunners Medan 

#MariLari – For more info, please follow: @IndoRunners or Facebook: Indorunners

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *