Apa Kabar UMKM Hari Ini?

  • Whatsapp

Apa Kabar UMKM Hari Ini? Pertanyaan tersebut merupakan tema acara XL AdReach Gathering and Talkshow Bersama UMKM Sumatera Utara.

Temu ramah gathering UMKM Goes Mobile with XL-AdReach berlangsung di Emerald Garden Hotel Jl Puteri Hijau Medan, Selasa (22/7).

Baca : Strategi Marketing? Manfaatkan Networking

Apa Kabar UMKM Hari Ini

XL dengan bangga mempersembahkan satu acara yang dikemas dengan apik berkonsep talkshow khas UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Dengan latar belakang panggung nyaris menyerupai sebuah warung kopi lengkap dengan kursi kursi kayu yang sangat sederhana membuat obrolan semakin santai tetapi serius. Warung itu disebut sebagai Warkop XL dengan pemilik seorang yang bernama Ibu Mira yang juga kesehariannya selain buka warung kopi juga berjualan kartu dan dompet pulsa XL. Hadir sebagai pelanggan warung kopi XL saat itu adalah Bapak Eldi – Ketua Sentra UMKM Bank Sumut yang juga seorang entrepreneur sukses pemilik Bika Ambon Zulaikha, Kemudian ngopi juga Bapak Afif Abdillah – Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara, dan juga ada Bapak Muhamad Yuffi Alvidra – Campaign Strategist dari department Mobile Advertising PT XL Axiata Tbk.

Event yang berlansung sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pengusaha se Medan ini juga di dukung oleh HIMPI, Bank Sumut, Bank Mandiri dan Komunitas Wirausaha Tangan Diatas (TDA). Lebih dari 100-an entrepreneur hadir diacara ini untuk mengikuti sharing mengenai Tantangan UMKM saat Ini, pentingnya promosi dalam usaha, tips dan trik untuk usaha lebih sukses sampai mengupas tuntas mengenai berpromosi melalui layanan AdReach dari XL. Acara yang berlangsung sangat meriah ini juga dimanfaatkan sebagai ajang berkenalan sesama entrepreneur, mulai dari pengusaha property, usaha sablon kaos, usaha parfum, fashion lokal makanan dan jajanan khas, sampai usaha usaha yang jarang terdengar seperti usaha peternakan tikus putih untuk penelitian. Dan mereka berbaur di ajang ini.

Topik pembicaraan juga sangat menarik peserta saat XL menjelaskan product dari AdReach. AdReach dengan basis LBA (Location Based Advertising).SMS/MMS LBA merupakan solusi marketing yang sangat localized dan dapat mengirimkan Informasi yang relevan dengan target market yang ingin dituju untuk menginformasikan produk, program layanan, special event, launching produk baru, dan lain-lain kepada orang-orang yang berada di sekitar lokasi sehingga memungkinkan customer untuk datang ke lokasi dan langsung melakukan transaksi. Penjelasan penjelasan ini membuat peserta talkshow semakin bersemangat untuk bertanya lebih jauh mengenai cara berpromosi dengan cara ini.

Horas Lubis – GM Sales Northern West yang juga turut hadir dalam acara ini juga menyampaikan kepada rekan rekan media mengenai acara ini dan keuntungan keuntungan para pengusaha lokal jika menggunakan fasilitas AdReach dari XL “ AdReach melihat kebutuhan peng iklan dan dengan teknologi yang berkembang XL terus berinovasi sehingga saat mengirimkan pesan promosi nya bisa  di target yang tepat dan real time” tegas Horas Lubis yang didampingi Varhan Indra, Regional Partnership Executive – M Adv Northern & Central West.

Selama acara berlangsung XL juga memberikan potongan harga Xtra bonus untuk peserta UMKM yang akan berpromosi melalui XL AdReach dan  diakhir acara XL juga memberikan doorprize berlangganan gratis XL AdReach untuk 3 UMKM yang beruntung.

Wah sangat efektif juga ya beriklan dengan AdReach ini, misalnya saat akan memasuki bandara Kualanamu, tiba tiba kita dapat SMS “ Selamat datang di Kualanamu, jangan lupa membeli oleh oleh khas kota Medan yaitu bika ambon Zulaikha “ ucap  Bapak Eldi – Ketua Sentra UMKM Bank Sumut yang juga pemilik Bika Ambon terkenal  Zulaikha sambil berpromosi dan semua peserta talkshow pun tertawa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *